Bataramedia | Bantaeng – Pengurus Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA_PP) Komisariat Tompobulu menyelenggarakan upgrading dan Rapat Kerja (Raker) untuk penyusunan program kerja masa kepenggurusan 2020-2021, (1-2/12/2020) bertempat di aula kantor camat tompobulu (Upgrading) dan rapat kerja di laksanakan di aula permandian ertop, bantaeng.

Ketua sapma_pemuda pancasila Tompobulu , Naedhy Djamaluddin dalam sambutannya mengatakan kegiatan upgrading mengangkat tema “mempersiapkan generasi milenial dalam kerangka perjuangan ideologi pancasila” bertujuan untuk peningkatan kualitas keilmuan kader dan pengurus tentang arah dan tujuan pemuda pancasila.

“Upgrading ini dilaksanakan salah satunya untuk meningkatkan kualitas keilmuan dan pemahaman tentang pemuda pancasila, sehingga kita mengetahui arah dan tujuan dari percapaian program-program kerja yang kita rencanakan kedepan di sapma pemuda pancasila”kata naedhy djamaluddin, selasa (01/12/2020)

READ  25 Titik U-Turn di Makassar Bakal Ditutup Untuk Urai Kemacetan

Dalam kesempatan tersebut, Kurniadi Akbar mengingatkan para pengurus Sapma pemuda pancasila, bahwa sebagai pengurus sapma pemuda pancasila harus mampu mengetahui arah dan tujuan pemuda pancasila.

“sapma pemuda pancasila harus mampu mengawal cita-cita ideolgi pancasila, menjadi pelopor perubahan dan kontrol sosial di dalam kehidupan masyarakat”,kata kurniadi akbar, selasa(01/12/2020).

Diera sekarang ini, kata kurniadi akbar alias dedy jalarambang, tantangan seorang kader sapma Pemuda Pancasila sangat berbeda guna mencapai cita-cita juang pancasila.

Upgrading yang dipandu oleh Naedhy Djamaluddin menghadirkan narasumber masing-masing, Kurniadi Akbar (ketua Sapma_PP Bantaeng) Andi alif Hidayahtulla SE. (Sekertaris Dpk KNPI Tompobulu) Firmansah koesyono Effendi.

Dalam materinya Kurniadi Akbar menjelaskan bahwa pemgurus sapma pemuda pancasila harus mampu menjaga persatuan dan kesatuan dalam ideologi pancasila. Senada dengan hal tersebut, Andi Alif Hidayahtullah yang tampil pada sesi ketiga mengingatkan bahwa organisasi merupakan wadah berproses untuk kaum-kaum calon pemimpin yang memiliki kesadaran intelektual pentingnya wadah berproses.

READ  Peringati hari Sumpah Pemuda DPP OMPI SUL-SEL Gelar unjuk Rasa

Kegiatan dilanjutkan dengan Sidang Pleno dan Rapat kerja yang dilaksanakan selama dua hari, tanggal 1 dan 2 Desember 2020 , di aula permandian ertop. Dalam rapat kerja tersebut naedhy djamaluddin menginginkan agar apa yang di sepakati dalam rapat kerja tersebut menjadi pacuang semangat agar semua pengurus mampu melaksanakan dan menyukseskan proker yang ada.

“Dengan adanya program kerja yang telah di sepakati, semoga menjadi acuan untuk teman-teman pengurus untuk lebih pro-aktif dalam melaksanakan amanah dan program kerja yang akan di laksanakan”.

.
Dalam kegiatan pelantikan dan upgrading itu, di ikuti oleh pengurus sapma pemuda pancasila cabang bantaeng, pengurus dpk knpi tompobulu, pengurus sapma_pp komisariat bissappu dan pengurus sapma_pemuda pancasila tompobulu.

READ  Awali Tahun 2021, Presiden Jokowi Serahkan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Indonesia

 

Laporan : tw

Editor.    : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here