Bataramedia | Bone – Kepala SMA 15 Bone Muhammad Tang. S. Pd, M. Pd perihatin melihat kondisi Ruang Laboratorium Komputer di sekolahnya begitulah saat di temui beberapa waktu lalu di Ruang Kerjanya.

Pasalnya ruang itu menjadi satu satunya ruangan yang hingga saat ini masih di fungsikan. kondisinya bisa kita lihat sendiri plafonnya sudah mau roboh karena usia bangunan yang cukup usia Sepatutnya Sekolah Semacam ini Sudah wajib di rehab ujarnya”

Meski demikian, ia mengaku tetap memfungsikannya meksi rangka plafonnya di sanggah dengan tiang balok untuk menahan beban supaya tidak jatuh.”

Resikonya besar, namun dengan kondisi serba terbatas mau tidak mau ruangan itu tetap di gunakan dengan kondisi seperti itu.

READ  Gubernur NA Resmikan Pemakaian Arsinum Karya BPPT Bersama Siswa SMK Sulsel

Muhammad tang menjelaskan bangunan itu merupakan bangunan pertama yang dibangun sejak tahun 1998.

“Usulan perbaikan bahkan tiap tahun kami sampaikan tapi juga tidak teralisasi, meski dia tidak munafik jika tahun ini sekolahnya mendapat bantuan dak tahun anggaran 2020 rehab sebanyak 2 ruang kelas.

Tentu harapan kami di tahun depan ruangan tersebut bisa di akomodir dalam bantuan DAK. selain ruangan Laboratorium satu unit bangunan lama juga tak luput menjadi perhatiannya bangunan itu juga di bangun sejak tahun 1998 kondisnya juga sudah termakan usia.

Pantau media bataramedia.com ruangan laboratorium itu di penuhi alat praktikum seperti meja, kursi dan fasilitas komputer. Terlihat sejumlah siswa yang tengah duduk di rungan itu.

READ  Webinar HGN 2020 SMAN 18 Bone Ikut Partisipasi

Salah seorang siswa mengaku khawatir jika masuk kesini karena ruangan ini hanya bertahan karena ada penyanggah balok biar plafonnya tidak jatuh. “Kondisinya bisa membayakan juga si sebenarnya”. keluh salah seorang siswa yang enggang di sebutkan namanya.

 

Laporan : Syaharuddin

Editor.    : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here