BATARA MEDIA.COM – Makassar// Segala sesuatu pasti ada waktunya. Ada waktunya memulai dan ada waktu mengakhirinya, itulah yang dialami oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki Masa Purnabakti.

Ahmad B yang biasa dipanggil Opa, Oleh ASN Dinas Pendidikan Provinsi merupakan sosok penyemangat, humoris dan bersahabat dengan semua usia, juga sangat Welcome dengan teman teman Media.

Saat ditemui oleh Awak Media di kediaamannya menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih karena di masa pensiunnya, ia masih dikelilingi oleh para sahabat baik khususnya teman teman ASN yang masih aktif. Iapun menceritakan perjalanannya selama 38 tahun mulai dari menjadi honorer Disdik Thn.1974 sampai terangkat menjadi CPNS Thn.1982. Yang sudah melalui 3 zaman, zaman Orde baru, Reformasi dan Otonomi, tentunya sudah banyak suka duka yang telah ia lalui dan rasakan selama pengabdiannya sebagai ASN.

READ  Menristek, Wagub dan Kadisdik Sulsel Pemateri Webinar Nasional STIE Makassar Maju

Masa Purnabakti merupakan suatu keniscayaan, bergiliran dan pasti akan sampai pada saatnya yang dinantikan oleh ASN dengan melepaskan semua aktifitas formal yang menjadi tanggungjawabnya.” Bagi saya, masa pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas, otak harus terus dirangsang untuk terus berfikir dan berfikir, pengabdian tidak berhenti hanya karena kita memasuki purna tugas. Setelah pensiun, semangat dan optimisme harus tetap menyala dan nyata karena kontribusi seorang pensiunan akan sangat diperlukan pada saat kita terjun dalam kehidupan bermasyarakat”.

Selanjutnya Opa menyampaikan bahwa masa pensiun ini lebih memberikan waktu dan fokus saya terhadap keluarga, anak dan cucu cucu saya, yang selama ini kurang mendapat perhatian penuh karena aktifitas dan tanggungjawab sebagai ASN. Namun demikian tetap ada rasa kerinduan dan kehilangan dengan aktifitas kantor dan teman teman ASN yang selama ini telah bersama melalui suka duka menjalani tanggung jawab sebagai ASN.

READ  RANPERDA PERUBAHAN APBD KAB. JENEPONTO TA. 2020 DISAHKAN JADI PERDA

Saya berharap kepada semua teman teman ASN yang masih muda dan aktif agar tetap bekerja maksimal dan penuh rasa tanggungjawab sehingga bisa sampai ke titik final masa pensiun dengan aman dan nyaman “Tegasnya.

 

Penulis ; JS

Editor.   ; TS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here