BATARAMEDIA.COM | Rapat Verifikasi kesiapan SMK BLUD dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof.Dr.muhammad Jufri, M.Si, M.Psi.,Psikolog didampingi Kabid Pembinaan SMK, Dra.Hj. Andi Ernawati, M.Si dan Tim TGUPP, Prof. Dr. Heri Tahir. Bertempat di ruang rapat Prof. Ahmad Amiruddin Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Jl.Perintis Kemerdekaan Km.10 Tamalanrea Makassar, Kamis (24/06/2021).

Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dra.Hj.Andi Ernawati, M.Si menyampaikan bahwa tujuan diadakannya rapat verifikasi ini adalah untuk mengetahui kesiapan 19 SMK dalam melaksanakan BLUD dan dibuktikan dengan Cash Flow atau arus kas pelaksanaan BLUD yang sedang berjalan di sekolah masing masing.

Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Prof Dr. Muhammad Jufri menekankan kepada 19 SMK BLUD bagaimana membuktikan tanggungjawab, integritas dan komitmen yang tinggi sebagai SMK BLUD dan siap menunjukkan hasil yang membanggakan.

READ  Prof Jufri Jadi Saksi Pelantikan Alumni SMKN 4 Makassar Jadi Karyawan Tetap Alfa Group

Sementara Prof. Heri, Tim TGUPP menyampaikan bahwa dengan adanya BLUD ini akan menjadi Payung hukum sehingga SMK BLUD dapat melakukan Improfisasi tampa adanya rasa takut, dan diharapkan agar SMK BLUD terus pro aktif dan semangat untuk bisa memenuhi persyaratan persyaratan dalam mewujudkan BLUD sesegera mungkin dan bersama sama menyukseskan program prioritas bapak gubernur, “Ujarnya.

Rapat ini dihadiri oleh 17 SMK dari 19 SMK BLUD dimana masing masing Kepala UPT SMK BLUD diberi kesempatan untuk menyampaikan sejauh mana progres yang telah dikerjakan serta memberikan laporan keuangan BLUD yang sudah berjalan.

Hasil dari rapat ini merupakan bahan yang akan dilaporkan kepada Plt. Gubernur Sulawesi Selatan sebagai bahan evaluasi untuk mengetahui layak atau tidaknya sekolah tersebut sebagai BLUD.

READ  Rapat Koordinasi Pemantapan SMK BLUD, SMK Negeri 9 Makassar.

 

(***)