BATARAMEDIA.COM | Kepulauan Selayar Kesiapan dan keseriusan Cabang Dinas Pendidikan Wil. VI Kab.Kepulauan Selayar dalam mengawal ANBK tidak diragukan lagi demi suksesnya Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tersebut. Segala hal yang berkaitan dengan keperluan ANBK dipersiapkan dengan matang untuk memperoleh hasil yang optimal. Berkaitan dengan hal tersebut dilaksanakan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan ANBK Tingkat SMA Tahun 2021 bertempat di ruang rapat SMAN 1 Selayar, pada Jumat (24/09/2021).

Rapat Persiapan ANBK Tingkat SMA Lingkup Cabang Dinas Pendidikan Wil. VI Kepulauan Selayar dipimpin oleh Kepala Seksi Pembinaan SMA, Drs.H.Hatta Masse, MM dan Ketua MKKS, Drs. Daeng Ngilau, M.Pd, diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah Tingkat SMA Kabupaten Kepulauan Selayar.

READ  Ramadhan Fair Hardiknas 2021 Disdik SulSel Resmi Ditutup

Kepala Seksi PSMA, Drs.Hatta Masse, MM dalam arahannya menekankan penerapan Protkes, karena penyebaran Covid-19 masih mengintai dengan ditemukannya klaster baru Covid-19 pada anak sekolah. Dalam pelaksanaan ANBK ini perlu pula diperhatikan kesiapan proktor dan teknisi sekolah yang bertujuan untuk melihat cerminan sekolah yang sebenarnya, melalui jawaban siswa, guru dan Kepala UPT Sekolah, sebab Asesmen Nasional ini adalah melihat learning loss dan pemetaan mutu pendidikan, “Ujar H.Hatta.

Sementara itu Ketua MKKS, Drs. Daeng Ngilau, M.Pd dalam penjelasannya menyampaikan bahwa juknis pelaksanaan ANBK sama dengan UNBK dan sudah di share ke semua Kepala UPT Sekolah jauh sebelum pelaksanaan. Dan terkait pertanyaan SMAN 1 Selayar yang mempersoalkan kartu login, dimana hanya 30 orang yang memiliki kartu dari 63 orang guru, dijawabnya hanya itulah yang berhak mengikuti ANBK yang akan dilaksanakan pada hari Senin, (27/09/2021), “Tegasnya.

READ  Sekretaris Disdik, Hery Sumiharto Jajaki Kerjasama dengan Al Wildan Islamic School Jakarta

 

(Andi Batara)