BATARAMEDIA.COM | Dalam rangka pemantapan program kerja 19 SMK Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Sulawesi Selatan serta penyerahan Surat Keputusan Gubernur tentang pejabat BLUD SMKN se Sulawesi Selatan. Bidang Pembinaan SMK menggelar rapat BLUD bertempat di Aula Prof. Amiruddin Disdik SulSel, Jl.Perintis Kemerdekaan Km.10 Tamalanrea Makassar, Selasa, (31/08/2021).

Dalam sambutannya Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H.Hery Sumiharto, SE.M.Ed didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dra. Hj. Andi Ernawati, M.Pd, menyampaikan harapannya kepada 19 Kepala UPT SMK Pelaksana BLUD untuk dapat memberikan laporan perkembangan, Cash Flow serta Outcame dari pelaksanaan BLUD dan yang terpenting adanya keterbukaan dengan menyampaikan segala permasalahan yang dihadapi agar dicarikan solusinya bersama-sama, “Ujar H.Hery.

READ  Kadisdik Provinsi Sulsel Pimpin Rapat Panitia Hari Guru Nasional

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dra. Hj. Andi Ernawati, M.Pd menginformasikan bahwa Peraturan Gubernur (Pergub) BLUD sudah ada di Kemendagri dan tinggal menunggu persetujuan dari sana. Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman juga telah meminta data tentang SMK BLUD mulai dari sapras dan SDM nya, apa yang dihasilkan dari sarana yang ada dan kendalanya untuk dicarikan solusi.

Usai rapat penyampaian progres pelaksanaan SMK BLUD, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof.Dr.muhammad Jufri, M.Si.,M.Psi.,Psikolog meyerahkan SK Gubernur Penetapan Pejabat BLUD sekolah secara simbolis melalui perwakilan Kepala UPT SMKN 9 Makassar, Drs. Muhiding, M.Si.

 

( Andi.Firman Batara ).