BATARAMEDIA.COM | MAKASSAR – Plt Kadisdik SulSel, Ir. H. Imran Jausi, M.Pd hadir dalam rapat pemantapan panitia Hari Guru Nasional (HGN) di Room Cafe Bikin-Bikin Lt 4 Mall Nipah Makassar, Jumat, 19/11/2021.

Dipimpin Sekertaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Hery Sumiharto bertindak sebagai moderator mempersilahkan Ketua Panitia, Drs.H.Sabri, M.Pd, untuk menyampaikan progress kinerja panitia di masing-masing bidang.

Satu persatu penanggungjawab bidang kegiatan dipersilahkan tampil menyampaikan progress antara lain; Kegiatan lomba, kegiatan seminar, talkshow, kegiatan launching, kegiatan penghargaan, kegiatan penanaman pohon, kegiatan minum tablet tambah darah, kegiatan video belajar, kegiatan MoU, kegiatan sekolah menuju zona integritas, serta penanggungjawab seksi acara terutama bagaimana pengaturan peserta pameran dan acara pembukaan yang dihadiri Plt Gubernur SulSel, Andi Sudirman Sulaeman, ST.

READ  Usai Diperiksa Bekas Kades Labuang Pamajang Digiring ke Sel Tahanan Polres Selayar

“Hari ini semua harus Fix. Misalnya berapa peserta pameran, nama peserta pameran supaya dicatat. Bila perlu, hari ini sudah diserahkan ke LO untuk dibuatkan stiker,” kata Hery.

Menurutnya, rapat hari ini, lanjut Hery merupakan rapat evaluasi dan pemantapan. Tak ada lagi rapat setelah ini. Semuanya kita tuntaskan hari ini juga. Jelang H-5, masih ada waktu untuk bergegas mempersiapkan segalanya. Karena itu, nasing-masing penanggungjawab bidang diminta intens membangun komunikasi agar semua kegiatan dipastikan dapat berjalan dengan baik nantinya.

Dinamika dalam rapat membuat suasana menjadi semarak penuh semangat. Berbagai usulan, saran, dan pertimbangan datang dari peserta rapat seperti kepsek SMK 6 Makassar, Kepsek SMA 2 Makassar, Kabid SMA, Ketua MKKS SMK SulSel, perwakilan Cabdis Lutim, Perwakilan Cabdis Selayar, dan panitia lainnya.

READ  Disdik Sulsel Canangkan Siswa SLB Hafal Al Qur'an 30 Juz

Pada sesi kesimpulan, ketua panitia, H. Sabri kembali mempertegas rundown acara. Mengingatkan jumlah peserta pameran. Terutama sekolah penggerak. Inovasi dan kreatifitas sekolah yang dipamerkan. Lomba, Seminar, Talkshow, Launching, serta persiapan pembukaan dimana seksi acara harus stanbay.

Dalam closing statemen, Plt Kadisdik SulSel, Ir. H. Imran Jausi, M.Pd mengatakan bahwa saya mengamati rapat hari ini. Saya mendengarkan semua sudah baik. Tentu masih ada kekurangan seperti perbaikan administrasi. Namun, dengan kompetensi panitia saat ini, tentu segala kekurangan bisa diselesaikan.

“Rapat ini sudah ada langkah progress. Tentu masih ada yang kurang seperti soal administrasi. Akan tetapi jelang H-5 masih ada waktu untuk memperbaiki,” kata Imran

READ  Prof Jufri Buka Kursus Pembina Pramuka di Bantaeng dan Harap Tumbuhkan Kecerdasan

Selain itu, Imran yang juga menjabat Kepala BKD Provinsi Sulawesi Selatan ini menyatakan jika HGN ini bukanlah hal yang baru. Tapi sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya.

“Iya, HGN ini bukanlah hal yang baru. Perayaan HGN sebenarnya sudah menjadi rutinitas dilaksanakan setiap tahunnya. Tentu panitia ini sudah punya pengalaman. Karena itu, saya percaya panitia ini akan bekerja dengan baik,”tutupnya.
(OMBintangTop)