Bataramedia.com | Pinrang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pinrang menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penerimaan secara resmi dan pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Pinrang terhadap Ranperda tentang APBD Kabupaten Pinrang Tahun anggaran 2001 dan Ranperda non APBD, berlangsung di Aula kantor DPRD, Selasa (3/11/2020).

Hadir dalam Rapat Paripurna tersebut, Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, Wakil Bupati Pinrang Alimin, Ketua DPRD Pinrang Muhtading, Para Wakil Ketua dan Anggota Dewan, Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda Pinrang, Danyon 721 Mks, para staf ahli, pimpinan OPD, Camat,Lurah, Kepala Desa, LSM dan insan Pers.

Ketua DPRD Pinrang Muhtading dalam sambutannya mengingatkan, agar dalam pelaksanaan Rapat Paripurna tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam pencegahan wabah Covid-19. Jaga jarak dan tetap memakai masker meski dihantui wabah Covid-19 jangan menyurutkan motivasi dan semangat untuk terus membangun dan mewujudkan masyarakat Pinrang yang aman makmur dan sejahtera.

READ  Kurikulum Darurat Covid-19 Mulai diterapkan oleh SMK Negeri 9 Makassar

Muhtading menambahkan, pandangan umum dari masing-masing Fraksi DPRD Kabupaten Pinrang, pada prinsipnya semua fraksi menerima rancangan Perda tentang APBD tahun anggaran 2021 dan 4 Ranperda non APBD untuk pembahasan pada tingkat pembicaraan selanjutnya.

Sementara itu Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid dalam sambutannya menuturkan, penyusunan APBD Kabupaten Pinrang tahun anggaran 2021 memperhatikan skala prioritas pembangunan daerah yang termuat dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD) Kabupaten Pinrang tahun 2021.

Skala prioritas tersebut meliputi peningkatan kualitas SDM, perluasan lapangan kerja dan pengentasan kemiskinan, pemerataan pembangunan, peningkatan produktifitas sektor-sektor perekonomian dan revitalisasi pertanian dan perikanan dalam mewujudkan kedaulatan pangan, pengelolaan SDA dan lingkungan hidup, pengurangan resiko bencana dan adaptasi perubahan iklim, tata kelola pemerintah yang baik, keamanan, ketentraman dan ketertiban sosial kemasyarakatan.

READ  WUJUDKAN LULUSAN SMK YANG BERKUALITAS 5 SMK NEGERI SULSEL TEKEN MoU DENGAN POLITANI PANGKEP

Di akhir sambutannya Andi Irwan menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota dewan yang telah memberikan kesempatan dalam mewujudkan tugas konstitusionalnya dalam menyampaikan nota keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah tentaang APBD tahun anggaran 2021 untuk dibahas dan telah disetujui bersama dan ditetapkan menjadi Perda “,ungkasnya,

 

Laporan : feri

Editor     : at

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here