BATARA MEDIA.COM | SMK Negeri 9 Makassar merupakan salahsatu SMK dari 19 SMK di Sulawesi Selatan yang terpilih menjadi SMK BLUD, hal ini dikarenakan SMK Negeri 9 Makassar memiliki potensi yang cukup besar dan memiliki beberapa teaching Factory dalam hal program keunggulan seperti penyewaan kapal, pengolahan hasil perikanan, pakan dan prebiotik, tambak dan kolam, refrigerasi dan kantin bahari. Melalui BLUD, Program keunggulan ini akan memiliki payung hukum atas aktivitas didalamnya.

SMK Negeri 9 Makassar, mengadakan rapat koordinasi pemantapan penerapan BLUD bertempat di ruang guru adaptif normatif SMK Negeri 9 Makassar, Jl.Salodong No.99 Untia, Kec.biringkanaya Makassar, Rabu (31/03/2021). Dihadiri oleh Kepala Sekolah, Kepala Tata Usaha, Wakasek, Kaprodi, para guru produktif dan adaptif. Pertemuan ini dilaksanakan pada pukul 09.00 Wita sampai selesai dengan pemandu kegiatan Wakasek Humastri, Panca Wardana,S.Pi.

READ  Prof Jufri Ucapkan Selamat Ulang Tahun Kepada Isteri tercinta di Gedung PGRI Selayar

BLUD SMK Negeri 9 Makassar membahas tentang pembentukan Struktur Organisasi BLUD SMK Negeri 9 Makassar, pembuatan tupoksi dan pengelompokan kinerja siswa dari teaching Factory dilihat dari kompetensi keahlian masing masing berdasarkan kompetensi dasar kurikulum 2013 sebagai bahan laporan kepada Kepala Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan. Upaya ini akan terus berlanjut dan terfokuskan, karena dengan menjadi SMK BLUD, SMK Negeri 9 Makassar akan mendapat banyak dampak positif. Salahsatunya akan mendapatkan payung hukum legal, yang membuat unit keunggulan lebih berkualitas serta dapat berkembang menjadi lebih kredibel, akuntabel dan auditable.

 

Penulis ; DS

Editor.   ; TS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here