BATARA MEDIA.COM. Makassar// Ketua DPW Ikatan Guru Vokasi Indonesia Maju (IGVIM) Sulawesi Selatan, Suhardi S.Pd didampingi oleh Sekertaris DPW IGVIM SulSel, Muhammad Aries S.Pd.,MM membuka rapat Koordinasi dan Konsolidasi Ikatan Guru Vokasi Indonesia Maju (IGVIM) yang bertempat di ruang guru normatif SMKN 9 Makassar, Jl.Salodong No.99 Kel. Untia, Kamis (28-01-2021) Pukul.10.00 – 12.00 WITA.

Hadir dalam rapat tersebut Kepala UPT SMKN 9 Makassar, Drs. Muhiding, M.Si , Wakasek Humas, Panca Wardana, S.Pi, Para Ketua Jurusan SMKN 9 Makassar serta pengurus IGVIM SulSel yang berasal dari SMK antara lain SMKN 4 Takalar, SMKN 10, SMKN 3 Gowa dan salahsatu SMK Kab.Sinjai.

Dalam pembukaanya, Suhardi menyampaikan bahwa Ikatan Guru Indonesia awalnya adalah organisasi yang bersifat umum karena beranggotakan semua guru dan Ikatan Guru Vokasi adalah sayapnya namun kemudian karena adanya pertentangan pertentangan dalam organisasi dan guru Vokasi ingin memiliki organisasi profesi sendiri akhirnya bertambah nama dan terbentuklah Ikatan Guru Vokasi Indonesia Maju. Yang terbentuk dengan latar belakang rendahnya mutu lulusan SMK serta kurangnya kompetensi dan profesional guru SMK dan sederet permasalahan lainnya.

READ  Bangun spirit Pemuda, H.Irianto, SE Silaturahim dengan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Bantaeng

dengan tujuan membentuk organisasi profesi (orprof) Guru Vokasi yang solid, kuat dan profesional di bidang Vokasi. Yang merupakan tempat berhimpunnya Guru Vokasi yang bersifat sosial kemasyarakatan dengan memberikan pengawasan dan perlindungan terhadap anggotanya. Dan dari kegiatan Rakor tersebut, Suhardi berharap selain memperkuat kepengurusan juga dapat menpererat silaturahmi para guru Vokasi, juga lebih memahami peran IGVIM.

Selanjutnya di tempat yang sama Kepala UPT SMK Negeri 9 Makassar, Drs.Muhiding, M.Si menyampaikan bahwa siapapun yang duduk dalam kepengurusan DPW IGVIM SulSel, jangan pikirkan orangnya tetapi inisiasi program yang terpenting untuk melahirkan karya nyata kompetensi. Dimana Vokasi ini juga memiliki peran penting dalam implementasi kelas Industri. Dan harapan saya semoga DPW IGVIM SulSel dapat melahirkan formulasi baru Vokasi untuk Indonesia Maju, “Tegas Muhiding.

READ  Kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan di SMK Negeri 5 Selayar

 

Penulis ; DS

Editor.   ; TS