BATARA MEDIA.COM | Ramadhan Fair yang merupakan rangkaian Peringatan Hari Pendidikan Nasional oleh Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan resmi ditutup.

Penutupan Ramadhan Fair Disdik SulSel dilaksanakan pada Selasa (04/05/2021) sore, Oleh Kepala Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan, Prof.Muhammad Jufri di lapangan Upacara Disdik SulSel, Jl.Perintis Kemerdekaan Km.10 Tamalanrea Makassar. Acara diawali dengan penyerahan penghargaan dan bingkisan kepada pemenang sejumlah perlombaan seperti lomba tadarrus, lomba Adzan, lomba pembuatan video best practise untuk kepala Sekolah, dan lomba pembuatan video pembelajaran PJJ untuk guru, yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan, Prof.Muhammad Jufri dan Sekretaris Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan, H.Hery Sumiharto.

Dalam sambutannya Prof.Muhammad Jufri menyampaikan rasa bangga dan ucapan terimakasih kepada para Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I – XII beserta para guru, Kepala UPT SMA, SMK dan SLB Se Sulawesi Selatan yang telah ikut berpartisipasi dalam gerakan wakaf “Satu guru, Satu Al-Quran.

READ  Kaprodi magister administrasi negara ajak pencinta kajian publik dan negara kuliah di UIT

“Semoga jerih payah bapak ibu sekalian mendapatkan Rahmat dan pahala yang berlimpah, “Ujar Prof.Muhammad Jufri.

Kegiatan lomba dan pemenangnya antara lain :

1. Lomba Pembuatan Video Practice bagi kepala Sekolah.

– Juara I ( SMAN 6 Gowa ) : Erwin Wijaya
– Juara II ( SLBN I Bone ) : Jamaluddin S.Pd.,M.Pd
– Juara III ( SMK DDI Pare Pare ) : Mushiruddin,S.Pd,M.Pd

2. Lomba Pembuatan Video Pembelajaran PJJ untuk guru.

– Juara I ( SMAN 11 Luwu Timur ) : Indra Wulan, S.Pd, M.Pd
– Juara II ( SMAN 10 Gowa ) : A.Kamariah
– Juara III ( SMAN 5 Enrekang : Fujiwiatna, S.Pd,M.Pd

3. Lomba Adzan.

Juara I : Muhammad Arsyad, S.Sos
Juara II : Dr. Abd.Haris, S.Pd.,M.Pd
Juara III : Muh.Sofyang, S.Pdi

4. Lomba Tadarrus.

READ  MKSS SMA Bulukumba Gelar Pertemuan, Kacabdisdik Wilayah V Ingatkan Pentingnya Kebersihan dan Penghijauan Lingkungan Sekolah

Juara I : Muh.Ali Akbar, S.Sos
Juara II : Muh. Sapri, S.Pdi
Juara III : Andi Sasmi, SE,M.Pd

Penutupan Kegiatan Ramadhan Fair, diikuti oleh Sekretaris Disdik SulSel, H.Hery Sumiharto, Kabid Pembinaan SMA, Dr. Idrus, Kabid GTK dan Fasilitasi, H.Sabri, Kepala UPT PTIKP, Hj.Andi Hidayati, Kasubag Umum Kepegawaian dan Hukum, Firdausi Topuriti, Kasubag Keuangan, Sugralis, Ketua Dharmawanita Persatuan Disdik SulSel, Tri Aprilianti Jayatmika Jufri, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil I, Fitri Ary Utami, Ketua MKKS SMK dan SMA Se-Sulawesi Selatan, serta sejumlah Kepala UPT, SMK, SMA dan SLB.

Prof.Muhammad Jufri memberi apresiasi kepada para panitia yang telah bekerja dengan baik sehingga Ramadhan Fair terlaksana dengan baik, belau juga memberi penghargaan dan ucapan terimakasih kepada Bank SulSelbar yang telah menjadi sponsor utama kegiatan Ramadhan Fair.

READ  Kepala Seksi SMK (Hamran,)Pantau Langsung Persiapan UKK SMKN 9 Makassar

 

Penulis ; AB

Editor.  ; TS