Bataramedia.com | Selayar – Dipusatkan di ruang pola kantor bupati Selayar, Sulsel, pada hari, Senin, (09/110 malam kemarin, acara rapat koordinasi evaluasi daftar pemilih tetap (DPT) dan persiapan daftar pemilih pindahan (DPPh) pemilihan kepala daerah serentak yang melibatkan dua belas pimpinan KPU kabupaten kota penyelenggara pilkada Sulsel, berlangsung semarak dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan (prokes) penanganan covid 19.

Acara rapat koordinasi dihadiri Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Faizal Amir yang didampingi oleh koordinator divisi hukum dan pengawasan, Uppi Hastati, serta koordinator divisi hubungan masyarakat data dan informasi dan hubungan antar lembaga, Uslimin, bersama sebelas ketua KPU penyelenggara pilkada serentak di Sulsel.

Koordinator divisi data Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Sukardi menguraikan, “kegiatan rapat koordinasi evaluasi daftar pemilih tetap (DPT) dan persiapan daftar pemilihan pindahan (DPPh) bertujuan untuk memastikan secara internal, akurasi, kualitas, dan mutu data pemilih yang dihasilkan dari tahapan pemutakhiran”.

READ  CITY Grab dan Kalla Group Bersinergi Bantu Ratusan UMKM di Makassar

Kegiatan rakor evaluasi daftar pemilih tetap diharapkan mampu mendeteksi kemungkinan akan munculnya potensi daftar pemilih tambahan (DPTB) pasca penetapan daftar pemilih tetap yang telah diumumkan secara terbuka oleh panitia pemungutan suara di masing-masing wilayah desa dan kelurahan.

Sinergitas kerjasama seluruh komponen terkait untuk bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan pilkada serentak, dititipkan Sukardi, selaku koordinator divisi data KPU Kepulauan Selayar.

Lanjut ia mengutarakan, acara rapat koordinasi (rakor) yang dibuka secara resmi oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulsel, Faizal Amir, turut melibatkan koordinator divisi hubungan masyarakat data informasi dan hubungan antar lembaga Komisi Pemilihan Umum RI, Viryan Azis yang berkesempatan mengikuti secara virtual jalannya, acara rapat koordinasi evaluasi daftar pemilih tetap (DPT) dan persiapan daftar pemilih pindahan (DPPh).

READ  SMK Tridharma Maros Tekan MoU dengan PT. Midi Utama Indonesia dalam Hal Bisnis Daring dan pemasaran

Sambutan dan arahan sempat disampaikan secara virtual oleh Viryan Azis, dihadapan dua belas unsur Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) penyelenggara pilkada serentak yang menjadi peserta rakor di Kabupaten Selayar.

Arahan Viryan, diakui, Sukardi kontan menjadi motivasi dan spirit bagi dua belas komisi pemilihan umum penyelenggara pilkada serentak di Sulsel, untuk senantiasa bekerja maksimal dan tampil terdepan menjadi lembaga penyelenggara pilkada yang kredibel, dan proffessional melalui penyajian detail data bermutu, akurat, dan berkualitas.

Data pemilih yang telah ditetapkan KPU dipastikan, bisa digunakan dan menjadi bahan acuan dalam penyelenggaraan pilkada serentak, 9 Desember 2020 mendatang. Dalam konteks tersebut, Sukardi menitipkan harapan besarnya agar seluruh komponen masyarakat Selayar yang namanya tercantum pada lembaran daftar pemilih tetap (DPT) dapat datang dan berbondong-bondong ke tps untuk menyalurkan dan menggunakan hak konstitusionalnya sebagai warga negara, cetusnya.

READ  Polsek Tamalanrea Kec. Tamalanrea Lakukan Operasi Masker di warkop Adiva BTP, Ingatkan Protkes COVID dan Razia Masker

Kesempatan yang sama digunakan koordinator divisi hubungan masyarakat data dan informasi dan hubungan antar lembaga KPU Sulawesi-Selatan, Uslimin menyampaikan arahan serta ajakan kepada seluruh jajaran KPU penyelenggara pilkada serentak di Sulsel untuk bersama-sama menjaga marwah dan wibawa Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai sebuah lembaga yang kredibel dan sakral.

Acara pembukaan rapat koordinasi, turut dihadiri Pjs Bupati Selayar, Dr. H. Asriady Sulaiman, S.STP.,M.Si, bersama segenap anggota forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), Asisten Tata Praja dan Pemerintahan, Drs. Suardi serta Kepala Kesbang Pol, Ince Rahim. S.Pd. SH., MH. (Andi Fadly Dg. Biritta)

 

Laporan : feri

Editor.    : At

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here