BATARA MEDIA.COM – Makassar // Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I melaksanakan Rapat Koordinasi, Jumat ( 15/01/2021) yang menghadirkan semua Kepala UPT Satuan Pendidikan SMA, SMK dan SLB Negeri dan Swasta Kabupaten Maros serta semua Pengawas Satuan Pendidikan yang mempunyai Sekolah Binaan di kabupaten Maros.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I, Hj. Bagyang, S.Pd., MM dalam sambutannya mengapresiasi para Pengawas yang datang dari beberapa kabupaten seperti Kabupaten Wajo, Bone dan Soppeng yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri pertemuan tersebut dan memberikan motivasi kepada Kepala UPT Satuan Pendidikan serta Pengawas Satuan Pendidikan untuk lebih meningkatkan kinerja, motivasi dan innovasi, menjalin kerjasama yang baik serta menjaga sinergitas untuk mencapai kerja-kerja yang lebih baik di Tahun 2021 sebagaimana yang selalu diamanahkan oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, khususnya bagaiman meningkatkan Rapor Mutu, PMP, SPMI di Kabupaten Maros dengan mempercepat progres pengiriman dan penghitungan.

READ  Klarifikasi Pemberitaan Terkait Rehab DAK SMP Negeri I Arungkeke Tidak Sesuai Spesifikasi : Kepsek Angkat Bicara.

Hj. Bagyang mengingatkan kepada kepala sekolah dan pengawas sebagai ujung tombak kemajuan dan keberhasilan pendidikan agar betul-betul memaksimalkan tugas pokok dan fungsi masing-masing sehingga program-program yang dicanangkan oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan dapat tercapai. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I juga menginstruksikan kepada Satuan Pendidikan SMA, SMK dan SLB agar segera mempersiapkan rencana Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022 dengan melakukan pemetaan Zonasi dan jumlah Rombel dan Peserta Didik Baru yang akan diterima, serta menginventarisasi masalah-masalah yang kemungjkinan muncul pada PPDB dengan berdasar pada PPDB yang lalu, bagaimana mencari solusi dan pemecahan masalah sehingga PPDB Tahun Ajaran 2021/2022 dapat berjalan lebih baik lagi.

READ  Ombudsman kota Makassar Sosialisasikan Visi Misi dalam pelayanan publik dan Pungli Di DPW MOI Sulsel

Diakhir sambutannya Hj. Bagyang kembali dengan tiada henti-hentinya mengingatkan kepada para undangan apa yang menjadi tagline Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan “Sucikan Hati Ikhlas dalam Bekerja” yang sarat dengan pesan dan makna.

Hadir dalam Rapat Koordinasi ini Ketua MKPS Kabupaten Maros (Drs. A. Anwar Pallime), Ketua MKPS Kota Makassar (Drs. Darma S. Lanre, M.Pd), Sekretaris Korwas Provinsi Sulawesi Selatan (H. Kamaruddin, S.Pd., M.Ap), Ketua MKKS SMA Kab. Maros (Drs, Kencang M.Pd), serta MKKS SMK Kabupaten Maros.

Ketua MKPS Kabupaten Maros, Drs.A.Anwar Pallime dalam arahannya mempertegas kepada pengawas agar melaksanakan tugas secara optimal dengan memberikan pembimbingan dan pembinaan kepada sekolah binaan masing-masing melalui Supervisi Akademik dan Supervisi Manajerial serta menyampaikan dan menembuskan hasil pengawasan ke Cabang Dinas.

READ  Kejuaraan Walikota CUP III, di duga tidak mengantongi izin satgas covid-19

Pada kesempatan yang sama Ketua MKKS Kab. Maros (Drs. Kencang, M.Pd) menyampaikan pula komitmennya untuk menindaklanjuti dan melaksanakan apa yang menjadi arahan dan rekomendasi pada pertemuan ini dan mengusulkan untuk melakukan pertemuan secara berkala antara Cabang Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah dan Pengawas Satuan Pendidikan.

 

Penulis ; JS

Editor.   ; TS