BATARAMEDIA.COM | Pelecehan profesi wartawan dengan kata kata tidak pantas yang dilontarkan oknum becce, anggota komite SMAN 5 Makassar beberapa waktu yang lalu berbuntut panjang.

Insiden yang menimpa beberapa  wartawan yang menghadiri undangan resmi Humas Polda mendapat tanggapan serius dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel dan Perkumpulan Wartawan Media Online (PW.MOI) Sulawesi Selatan dan menyatakan akan melaporkan oknum Becce ke pihak berwajib.

Menurut Ketua PW.MOI SulSel, Abdul Halim,SH.,M.Par, dengan melaporkan kasus ini ke pihak berwajib merupakan langkah tepat, agar siapapun jangan semena-mena terhadap wartawan, Senin (04/10/2021)

“Intinya, siapapun tidak bisa melihat penghinaan terhadap profesi orang lain, apalagi dalam insiden ini profesi wartawan yang di hina dengan kata kata yang sangat tidak pantas dan melecehkan, karena profesi wartawan di lindungi oleh Undang Undang No.40 Tahun 1999 tentang pers. Jadi kami akan berkolaborasi dengan PWI Sulawesi Selatan untuk melaporkan dan mengawal kasus ini hingga tuntas ke Polda Sulsel” Tegas Halim.

READ  Indikasi Dugaan Penyalahgunaan Wewenang Jabatan Kepala UPT SMAN 4 Makassar

 

 

Penulis : HLM

Editor.   : AB