BATARAMEDIA.COM – BULUKUMBA – Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah V Bantaeng – Bulukumba, Haris, S.Kom, MM menghadiri Workshop Pendampingan Super Intensif Peningkatan Kapasitas Tes Potensi Skolastik (TPS) bagi siswa SMA Bulukumba, Jumat (19/11/2021 lalu.

Kegiatan Workshop ini menghadirkan 40 siswa sebagai peserta dari SMA negeri dan swasta se-Kabupaten Bulukumba yang digelar di Hotel Agri, Jalan R Suprapto No 18, Tanah Kongkong, Ujung Bulu, Kab Bulukumba.

Pelaksanaan Worskhop Pendampingan Super Intensif Dalam Rangka Peningkatan Kapasitas PTS bagi siswa SMA ini terlaksana berkat kerjasama antara Disdik Sulsel dengan CV Fliegen Indo Project Makassar, dan berlangsung selama 3 hari, Jumat – Minggu (19-21/11/2021).

Terkait dengan pelaksanaan workshop ini, Kacabdisdik Wilayah V meminta kepada seluruh siswa peserta workshop untuk serius dan besungguh-sungguh mengikutinya sampai selesai. Hal ini sangat berguna dan bermanfaat bagi siswa untuk bekal persiapan menghadapi pendaftaran ke perguruan tinggi negeri tahun depan

READ  Kadis Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Klarifikasi Dugaan Ketidak Pedulian Terhadap ASN Purnabakti Disdik SulSel

“Tes Potensi Skolastik ini merupakan tes untuk mengukur kemampuan kognitif, dimana kemampuan kognitif itu sendiri mencakup penalaran umum dan kemampuan pemahaman,” jelas Haris yang berlatarbelakang Jurnalis ini.

Ia juga mengatakan, TPS ini bertujuan untuk menguji kemampuan dasar dalam logika, analisis, dan lainnya yang meliputi penalaran umum, pemahaman bacaan dan menulis, pengetahuan dan pemahaman umum, dan pengetahuan kuantitatif.

Haris yang berdarah Bugis Sinjai – Bone ini, pada kesempatan itu juga menyampaikan kepada seluruh siswa khususnya yang belum divaksin untuk segera ikut vaksin dosis 1 dan 2.

“Saya juga mengharap kepada anak-anakku sekalian yang sudah vaksin supaya mengajak teman-teman untuk divaksin dan meminta surat pernyataan persetujuan untuk divaksin kepada orangtuanya masing-masing. Vaksin ini sangat penting dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 saat ini,” jelas mantan Kepala Seksi Pembinaan SMA Cabdisdik Wilayah I Maros – Makassar.

READ  Wujudkan Kepedulian, Dinas Pendidikan Prov. Sulsel Berikan Sumbangan Bagi Korban Gempa Melalui Kadis Pendidikan Prov. Sulbar

Di akhir sambutannya, Haris juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada CV Fliegen Indo Project Makassar yang telah bekerjasama Disdik Sulsel, yang telah menyelenggarakan kegiatan Workshop Pendampingan Super Intensif Peningkatan Kapasitas Tes Potensi Skolastik ini bagi siswa SMA di Kabupaten Bulukumba ini.

 

 

Penulis : ARS

Editor.   : AB