BATARAMEDIA – PALOPO — Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman melanjutkan program safari Jumat di Masjid Al-baraqah, Kelurahan Dangerakko, Kota Palopo, Jumat (24/12/2021). Safari Jumat merupakan program rutin yang dilakukan Kapolres Palopo.

Dalam safari Jumat tersebut, mantan Kasubidregident Satlantas Polda Sulsel itu mengimbau masyarakat utamanya pria untuk menjaga keluarga mereka dari perilaku buruk.

“Sebagai kepala keluarga, kaum pria wajib memberi contoh yang baik bagi anak dan istri. Contoh yang paling kecil ialah, kita harus sholat berjamaah di masjid. Jika ini sudah dijalankan, Insyaallah, anak-anak kita akan meneladani apa yang kita kerjakan,” kata Yusuf Usman.

Pada kesempatan itu, pengurus Masjid Al-baraqah meminta Kapolres Palopo untuk meresmikan TPA H Hamid. Kepercayaan itu diberikan lantaran jamaah menilai Kapolres Palopo merupakan pemimpin yang patut dicontoh dan dapat memberi contoh bagi masyarakat.

READ  Di hadapan Komisi III DPR RI, Komjen Pol Listyo Sigit Perkenalkan Konsep Presisi Jika Jadi Kapolri

Dengan begitu, santri-santri TPA Haji Hamid dapat meneladani sifat Muhammad Yusuf Usman yang cinta dengan Masjid. Proses peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita.

“Semoga TPA ini menghasilkan santri-santri yang cerdas, berperilaku baik, berakhlak mulia dan dapat berguna bagi agama, bangsa dan negara. Selain itu, juga berbakti dan membanggakan kedua orang tuanya, tandasnya