BATARA MEDIA.COM – Makassar // Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog membuka kegiatan Rapat Koordinasi Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan di ruang e-Panrita Disdik Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanarea Makassar, Kamis (28/1).

Hadir mengikuti Rakor Pengawas, Sekretaris Disdik Sulsel H Hery Sumiharto, SE.M.Ed, Kepala Bidang Pembinaan SMA, Dr Idrus, SPd.MPd, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dra Hj Andi Ernawati, MPd, Kepala GTK dan Fasilitasi, H Sabri, SPd.MPd, Kepala Bidang PKLK, Dr H Basri, SPd.MPd, Kepala UPT PTIKP, Dra Hj Andi Hidayati, MSi, Koordinator Pengawas Disdik Sulsel, Dr. Muliono Caco, MM, serta perangkat Pengawas Disdik Sulsel.

READ  Prof Jufri: Sidak Bukan Untuk Cari-cari Kesalahan di Sekolah

Rakor Pengawas yang dilaksanakan setiap tahun ini, menurut Koordinator Pengawas, Dr H Muliono Caco, MM sebagai salah satu program kerja pengawas untuk menghimpung informasi, melakukan sinkronisasi, koordinasi program dengan Bidang, Cabang Dinas Pendidikan, UPT dan lainnya.

Rakor ini, kata Muliono Caco, juga diikuti para pengawas pendidikan di daerah, para Ketua MKPS, dan juga para Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I – XII.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Jufri berharap dengan adanya Rakor ini akan menemukan format terbaik yang bisa dipergunakan secara bersama-sama, sehingga terjadi sinkronisasi, koordinasi dan komunikasi yang bisa melahirkan suatu rumusan untuk lebih efektifkan tugas-tugas kita.

Prof Jufri juga berharap agar para pengawas dapat meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan para Kepala Cabang Dinas Pendidikan di Daerah, membangun sinergitas dengan stakeholder pendidikan, utamanya satuan pendidikan.

READ  Peringati Hari Guru Nasional DISDIK Sulsel Gelar Webinar Nasional dan internasional

Tugas utama pengawas, kata Prof Jufri, adalah bagaimana memastikan bahwa 8 standar pendidikan bisa berjalan dengan baik, selain itu juga mengawasi kinerja para kepala sekolah, melakukan perencanaan yang lebih baik lagi.

Usai pembukaan, Prof Jufri memberikan kesempatan kepada para pejabat Disdik Sulsel untuk memaparkan program sesuai bidang tugas untuk agar pengawas bisa menyesuaikan atau mensinkronkan dalam menyusun program kerjanya.

Pemaparan program masing-masing bidang dimulai Sekretaris Disdik Sulsel, H Hery Sumiharto, disusul para Kepala Bidang.

 

Penulis ; DS

Editor.   ; TS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here