BATARA MEDIA.COM – Makassar // Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan menerima paket buku tentang tertib berlalu lintas bagi pelajar dari Ditlantar Polda Sulsel di ruang kerjanya Jl Perintis kemerdekaan Km 10 Tamalanrea Makassar, Kamis (28/1).

Hadir mendampingi Kadisdik Sulsel, Kepala Bidang Pembinaan SMA, Dr Idrus, SPd.MPd, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dra Hj Andi Ernawati, MPd, Kepala Bidang GTK dan Fasilitasi, H Sabri, SPd.MPd, dan Korwas Disdik Sulsel, Dr Muliono Caco, MM.

Penyerahan paket buku Tertib Berlalu Lintas bagi pelajar ini diserahkan langsung oleh Kasubdit Kamsel Ditlantar Polda Sulsel, AKBP Astu yang didampingi Kasi Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas, Kompol Bagus Putut.

READ  Peringatan Hari Guru Nasional 2020 di Sulsel Diwarnai Tes Swab kepada Kepala Sekolah

Selain menyerahkan paket buku petunjuk tertib berlalu lintas bagi pelajar, Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Astu juga memaparkan program kerjanya, antara lain akan menyerahkan paket buku kepada sejumlah sekolah di 24 kabupaten kota di Sulsel.

Sebagai langkah awal, kata Astu, pihaknya akan menyerahkan paket buku masing-masing 3 paket buku setiap kabupaten kota, yaitu untuk jenjang SD, SMP, dan SMA/SMK.

Kadisdik Sulsel, Prof Jufri mengaku senang dan memberi apresiasi atas kunjungan dalam rangka audiensi dengan jajaran Dirlantas Polda Sulsel.

Untuk lebih memasyarakatkan tertib berlalu lintas di jalan raya, khususnya untuk jenjang SMA, SMK dan SLB di Sulawesi Selatan, Prof Jufri mengajak AKBP Astu untuk melakukan rakor dengan para kepala UPT, SMA, SMK dan SLB se Sulsel lewat virtual.

READ  Dinilai Tidak Peduli dengan ASN Purnabakti Disdik SulSel dan Kunker Hanya Modus Senang Senang Prof.Jufri Angkat Bicara

Prof Jufri juga menginginkan agar Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan juga polisi cilik bisa digiatkan kembali di sekolah-sekolah di Sulawesi Selatan.

Menurutnya, dengan tertib berlalu lintas dan kegiatan polisi cilik serta PKS bagian dari pendidikan karakter.

 

Penulis ; DS

Editor.    ; TS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here