BATARA MEDIA | Bone – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog meresmikan pemakaian Ruang Praktek Siswa (RPS) Multi Media dan RPS Kendaraan Ringan SMK Negeri 2 Bone, Jl Sungai Musi Kelurahan Panyula Taneteriattang Kabupaten Bone, Jumat (12/3).

Hadir dalam rombongan Kadisdik Sulsel, Sekretaris Disdik Sulsel, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dra Hj Andi Ernawati, MPd, Kepala Sub Program, Muhammad Yusri Gazali, SPd, Kasi TIK PTIKP, Muhammad Mahar, S.STP.

Acara peresmian berlangsung meriah, hadir sejumlah Kepala SMK, SMA dan SLB se Kabupaten Bone, juga hadir Ketua MKKS SMK, Ketua MKPS, sejumlah Kepala SMP dan tokoh masyarakat.

READ  Pengurus ABKIN dan MGBK Audensi dengan Kadisdik Sulsel, ini Tujuannya

Selain meresmikan RPS SMKN 2 Bone, Prof Jufri juga meresmikan penggunaan RPS SMKN 5 dan RPS SMKN 8 Bone yang sengaja disatukan di SMKN 2 Bone.

Prof Jufri memberi apresiasi yang tinggi terhadap bangunan RPS dan peralatannya. Peralatan yang canggih ini, katanya, harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dijaga dan dipelihara. Kalau perlu dikerjasamakan, kalau perlu buat katalog dan bentuk bagian pemasaran.

Kita ingin mendorong SMK ini menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), apalagi katanya, Plt Gubernur kita, menantang kita agar semua SMK dan bahkan SMA kalau perlu bisa berkompetisi menjadi BLUD. “Insya Allah, hari Senin nanti kita akan bicarakan bersama dengan Pak Plt Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman,” ucap Prof Jufri.

READ  Wabup Bulukumba Harap Pameran Produk Pertanian di SMKN 10 Bulukumba Lahirkan Petani Milenial yang Bangga Jadi Petani

Usai meresmikan pemakaian RPS SMKN 2 Bone, Prof Jufri langsung mencoba sejumlah peralatan RPS, baik ruang Multi Media, maupun di Teknik Kendaraan Ringan.
Di Ruang Multi Media, Prof Jufri langsung menjadi narasumber untuk kegiatan livestreaming dan untuk kegiatan fotografi. Sementara di Ruang Teknik Kendaraan Ringan, mobil dinas Kadisdik Sulsel menjadi ‘pasien’ pertama anak-anak SMKN 2 Bone. Selain ganti oli, juga dilakukan serangkaian pemeriksaan, termasuk melakukan sporing.

Ini sungguh luar biasa anak-anak kita, begitu terampil, cekatan dan pekerjaannya rapi,” puji Prof Jufri.

Sekali lagi, Prof Jufri mewanti-wanti para Kepala UPT SMK, khususnya yang menerima bantuan RPS untuk menjaga dan memelihara serta memanfaatkan dengan baik fasilitas yang dimilikinya. Apalagi, tadi saya mendapat keterangan dari guru produktifnya bahwa salah satu alat belum ada di Kabupaten Bone ini, sekalipun itu bengkel besar, sekaliber PT Hadji Kalla, kata Prof Jufri.

READ  Kadisdik Sulsel Bagi-Bagi HP Bantuan Bank Sulselbar di Bantaeng, Jenepono dan Takalar

Laporan : Ms

Editor     : Ts