BATARAMEDIA.COM | Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prod Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog menyatakan, pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru PPBD jalur afirmasi berjalan lancar dan sukses.

Hal ini diungkapkan ketika melakukan monitoring PPDB sekaligus meninjau persiapan tempat pusat kegiatan lounching MPLS, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, di SMAN 10 Makassar, Jl Tamangapa Raya Manggala, Makassar, Rabu (23/6 2021).

Hadir mendamping Kadisdik Sulsel, Sekretaris Disdik Sulsel, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed, hadir Kepala SMAN 10 Makassar, Dra Hj Husaefah Hasan, MSi.

Prof Jufri mengatakan, pelaksanaan PPDB jalur afirmasi yang berakhir hari ini Rabu pukul 15.00 Wita berjalan dengan baik, tanpa kendala yang berarti. Namun ia mengaku, ada hambatan tapi bisa diselesaikan panitia PPDB di tingkat UPT dengan baik.

READ  MAN 1 Bulukumba Gelar MGMP Berbasis Digital

“Tadi saya menyaksikan secara langsung proses PPDB di ruangan operator, berjalan baik tanpa ada kendala yang berarti. Ada komplain dari orang tua calon siswa, mereka dilayani dengan baik, diberikan penjelasan dari panitia, dan mendapatkan solusinya. Semuanya berjalan baik,” tegas Prof Jufri.

Selain mengunjungi SMAN 10 Makassar, Prof Jufri juga melakukan pemantauan di SMAN 13 Makassar. Kunjungan ini sekaligus sebagai kunjungan untuk melihat kesiapan sekolah dalam rangka pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas (PTM-T) Juli mendatang.

“Iya selain memantau pelaksanaan PPDB afirmasi, kami ingin memastikan persiapan sekolah dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka terbatas,” ujar mantan Dekan Fakultas Psikologi UNM ini.

 

READ  Prof Jufri Sambut Baik Kegiatan Tertib Berlalu Lintas Polda Sulsel

Penulis : HS

Editor.   : AB