BATARAMEDIA.COM | Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan bersama Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat bersepakat melakukan perjanjian kersama dalam Pengembangan Bidang Pendidikan dan Sumber Daya Manusia.

Perjanjian kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog sebagai Kadisdik Sulsel dengan Prof Dr Gufran Darma Dirawan, ST.M.EMD sebagai Kadisdikbud Sulbar di Ruang Kerja Kadisdikbud Sulbar, di Mamuju Sulawesi Barat, Sabtu (3/7 2021).

Hadir mendampingi Kadisdik Sulsel, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed, Kasubag Keuangan, Sugralis, SE.MM, Kasubag Tata Usaha PTIKP, Rudi Haryono, SE.MM, dan turut disaksikan Kepala Bidang PKLK Disdikbud Sulbar, dan Kepala Bidang Pembinaan SMA Sulbar, dan Kasubag Umum dan Kepegawaian Sulbar.

READ  SD Negeri 22 Belopa Kab.Luwu Butuh Tambahan Ruang Kelas

Usai melakukan penandatanganan MoU, Prof Jufri menyerahkan bantuan 3000 paket pendidikan berupa tas, buku tulis, alat tulis, masker, handsainiteizer dan lainnya secara simbolis kepada Prof Gufran untuk diteruskan kepada pelajar yang terdampak gempa di Mamuju dan Majene. Untuk penyalurannya, Disdik Sulsel kembali mempercayakan kepada Sunshine Foundation.

Prof Jufri mengatakan, bantuan paket pendidikan ini masih merupakan hasil dari donasi dari warga Disdik Sulsel di 24 kabupaten kota di Sulsel yang dikoordinir pada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I – XII.

Hasil donasi keluarga besar Disdik Sulsel diakui Prof Jufri memang tidak langsung serahkan secara utuh pada saat gempa, tapi secara bertahap sesuai kebutuhan. Hal ini juga dimaksudkan supaya bantuan tetap sasaran dan merata kepada korban gempa bumi di Mamuju dan Majene.

READ  Innalillahi Wa Innailaihi Raji'un Keluarga Besar SMKN 4 Gowa Turut Berdukacita Atas Berpulangnya Bapak Drs. H. Amiruddin, AM.,MM

Pada saat gempa, kata Prof Jufri, kami hanya menyerahkan sejumlah dana tunai dengan jumlah tertentu, selanjutnya kami atur sesuai dengan kebutuhan dan permintaan Disdikbud Sulbar. “Ini memang menjadi kesepakatan kami di awal,” ujar Prof Jufri.

Hari ini, kata Prof Jufri, kami kembali memberikan bantuan berupa paket pendidikan berupa tas, buku tulis, pulpen, penggaris, masker, handsaniteizer dan kebutuhan lainnya. “Jangan lihat nilainya, tapi ini atas kepedulian kami. Semoga memberi manfaat dan berberkah,” ucapnya.

Prof Gufran Darma Dirawan mengaku sangat terharu yang kembali mendapatkan bantuan dari keluarga besar Disdik Sulsel. Guru besar UNM ini mengatakan, kami sangat beruntung, sejak awal Disdik Sulsel yang terjung langsung memberikan bantuan, keberkahan. Semoga ini mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

READ  MKKS SMA Bulukumba dan Kacabdisdik Wilayah V Gelar Petemuan di SMAN 6 Bulukumba Bahas Beberapa Agenda Kegiatan

Prof Gufran sudah menanggap Disdik Sulsel sebagai bagian dari keluarga besar Disdikbud Sulsel, dan itu sudah terbukti. Sebab biasaya, kata Prof Gufra, sahabat atau keluarga bisa dianggap betul-betul keluarga atau sahabat bila mereka datang saat kita susah atau mendapat musibah. “Jadi Disdik Sulsel dan adik-adik sekalian datang saat kami susah, saat kami mendapat musibah. Jadi kami anggap kalian semua adalah keluarga atau sahabat kami,” tutur Prof Gufran kepada para relawan Sunshine Fondation.

 

 

Penulis : MS

Editor.   : AB