BataraMedia.com | ada hal menarik dari seorang Kadis pendidikan Sulsel dalam perjalanan Kunjungan kerja (Kunker) sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi,MPsi, Psikolog di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara. Menurut nya Disana dia merasa paling berkesan sekali.

Selain mendapatkan sambutan yang luar biasa, Prof Jufri juga sangat terkesan dengan hadirnya dua bupati, yaitu Bupati Tana Toraja Drs. H. Asri Sahrun Said dan Bupati Toraja Utara, Amson pada acara pertemuan silaturahim antara para Kepala UPT SMA, SMK dan SLB se Kabupaten Toraja Utara dan Tana Toraja yang digelar di Lempe Resort Lolai, negeri di atas awan Toraja Utara, Rabu malam (21/10/2020).

READ  Kadis pendidikan Sulsel Jadi Penyiar Radio Pendidikan di Jogya Belajar

Selain dihadiri dua petinggi ini, nampak juga dihadiri dua Kepala Dinas Pendidikan setempat, juga hadir anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sulsel, Prof Daud Malamassang, MAgr, Sekretaris Daerah Toraja Utara dan Tana Toraja, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X, Baharuddin Iskandar dan Cabdis Wilayah XI, Tien Suharti.

“Ini sangat spektakuler, sangat luar biasa, karena malam ini langsung dihadiri 2 bupati, saya sangat tersanjung, sangat terhormat. Sebab saya tahu kesibukan bapak bupati itu sangat padat,” ujar Prof Jufri disambut dengan  tepuk tangan yang meriah.

Kunjungan kerja mantan Dekan Fakultas Psikologi UNM ini adalah Kunker ke-8 Cabang Dinas Pendidikan, sehingga kini masih tersisa 4 Cabang Dinas Pendidikan yang belum dikunjungi, dan bertekad akan dikunjunginya semuanya dalam waktu dekat ini.

READ  Hpmb Komunis Gelar Musyawarah, Ini Ketua Yang Terpilih

Hari ini, kata Prof Jufri, telah memasuki 2 bulan 3 hari masa kerja di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. Dan bertekad dalam 100 hari kerjanya, pakar psikologi pendidikan ini telah menuntaskan kunjungan kerja ke 12 Cabang Dinas Pendidikan yang ada di wilayah kerjanya.
Pertemuan silaturahmi yang diberi nama Tammuan Mali’ berlangsung akrab dan alot. Selain memperkenalkan sejumlah program kerja Disdik Sulsel, juga Prof Jufri membuka kesempatan dialog dengan sejumlah Kepala UPT SMA, SMK dan SLB se-Kabupaten Toraja Utara dan Tana Toraja.

Di ketahui Sebelumnya, Prof Jufri telah membuka pameran produk unggulan siswa SMK dan SMA se Kabupaten Toraja Utara, dan melakukan peluncuran program One Student, One Account tingkat Kabupaten Toraja Utara yang ditandai dengan penandatangan MoU antara Kepala SMKN 1 dan Kepala SMAN 1 Toraja Utara dengan Pimpinan Bank Mandiri Cabang Toraja Utara.

READ  Kadisdik Sulsel Saksikan MoU 65 SMK dengan PT Micro Madani Institute

dalam pertemuan silaturahmi, Sekretaris Disdik Sulsel, H. Hery Sumiharto, Kabid SMA, H. Sabri, Kabid SMK Hj Andi Ernawati, Kepala UPT PTIKP Hj Andi Hidayati, Kasubag Umum, Kepegawaian dan Hukum, Firdausi Topuriti, Kasubag Tata Usaha PTIKP Rudy Haryono, Tenaga Ahli Disdik Sulsel, Sarifuddin dan Muhammad Jayadi turut mendampingi kadis pendidikan Sulsel.

 

Laporan : Andi Batara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here