Batara Media.com | Makassar –  kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Focus Group Discussion (FGD) Penjaminan Mutu Pendidikan Lingkup Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II yang dilaksanakan di SMK Negeri 6 Makassar, Jl Andi Tjemma, Kamis (3/12/2020).

Hadir mendampingi Kadisdik Sulsel, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II, Fitri Ari Utami, S.IP, MH, juga hadir Kasubag TU Cabdis Wilayah II, Dr Abdul Rahim, Kepala Seksi Pembinaan SMK, Asrul, S.Sos. MM, Ketua MKKS SMK Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Umar, S.Pd.MPd, Kepala SMK Negeri 6 Makassar, Drs. H. Amar Bachtiar

Kegiatan Rakor FGD Penjaminan Mutu Pendidikan yang dilaksanakan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II (Makassa-Gwa) ini diikuti 100 orang dari kepala SMA, SMK da SLB se Cabang Dinas Penddikan Wilayah II, yaitu Makassar dan Gowa.
Kadisdik Sulsel, Prof Jufri memberi apresiasi dan penghargaan kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II yang telah melaksanakan kegiatan Rakor FGD ini.

READ  Kepala Seksi SMK (Hamran,)Pantau Langsung Persiapan UKK SMKN 9 Makassar

Ia mengharapkan melaluai FGD ini kita akan saling berbagi informasi tentang hal-hal yang sangat kita butuhkan di dalam mndorong peningkatan kualitas pendidikan atau jaminan mutu.

Inlah kesempatan yang kita tidak bisa abaikan, kata Prof Jufri, karena dari 8 kompetensi atau 8 standar yang harus dilakukan itu salah satunya adalah berkaitan dengan standar mutu yang terus kita perhatikan.

Prof Jufri mengakui, kondisi skeolah di Sulawesi Selatan amat sangat besar jumlah. Tentu ini tantangannya sangat kompleks. Karena itu, katanya bergeraknya kita mulai dari per Cabang Dinas Pendidikan Wilayah agar bisa lebih menyentuh, apa yang menjadi kebutuhan dengan karakter kita masng-masing.
Ia mengharapkan, FGD yang dilakkan hari ini, akan produktif sehingga tidak ada lagi informasi yang tertutup, sehingga teman-teman yang hadi dari SMK negeri diharapkan juga bisa berbagi.
Usai memberikan sambutan, Prof Jufri menjad saksi penandatanganan perjanjian kerjasama antara sejumlah Kepala SMK dengan Pimpinan Briton English Language.”

READ  Prof Jufri Resmikan Penggunaan 4 RPS SMK di Bone

 

Laporan : JS

Editor.    : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here