BATARAMEDIA.COM | Pasca penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak 3 – 20 Juli 2021, Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Selayar yang dinakhodai oleh Ajung Komisaris Besar Polisi (AKBP) Temmangnganro Machmud, S.Ik, MH bersama Bupati, HM Basli Ali dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya serta didampingi para pejabat utama Satuan Polres setempat telah menggelar bhakti sosial (Baksos) dengan menyalurkan bantuan ratusan paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan ribuan masker kepada masyarakat yang dinilai kurang mampu, Sabtu (17/07/21) siang tadi.

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud dalam kesempatan itu menyatakan bahwa kegiatan bhakti sosial berupa penyaluran ratusan paket sembako serta ribuan masker adalah merupakan salah satu wujud perhatian dan kepedulian Polisi Republik Indonesia (Polri) terhadap masyarakat ditengah masa sulit akibat pandemi Covid 19.

READ  Gerakan Sejuta Koin Wakaf Kakanwil dapat dukungan Penuh Ormas Islam di Sulsel

Dampak dari pandemi ini sangat dirasakan oleh masyarakat kurang mampu (miskin) yang mayoritas dalam kehidupan sehari-harinya menggantungkan penghasilan dan pekerjaan yang digelutinya tanpa menerima gaji dari pemerintah.” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Kepolisian Resor Kepulauan Selayar, Komisaris Polisi (Kompol) Bustan, SH mengimbau agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) terutama dimasa PPKM darurat ini.

Oleh karena itu kami dari Kepolisian meminta agar semua komponen masyarakat dapat mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sehingga pencehagan penyebaran Covid 19 khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar dapat dimaksimalkan dengan baik. Karena yang dapat mencegah dan menghentikan penyebaran Covid itu adalah kita semua tanpa melakukan kerumunan dan tetap disiplin dalam menerapkan prokes 5 M. Kelima M itu lanjut Bustan adalah Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

READ  Bupati Selayar Terancam di Presidenkan

Sekedar disampaikan bahwa sebelumnya para calon penerima bantuan sudah didata oleh Bhabinkamtibmas yang berasal dari kalangan dan golongan masyarakat yang dianggap kurang mampu dan terdampak dengan Covid.

 

Penulis : DSJ

Editior.  ; AB