BATARAMEDIA.COM | Kepolisian Resort (Polres) Bone Berhasil mengamankan lnisial IM yang diduga adalah pelaku kejahatan Prostitusi online.

Pelaku IM prostitusi online di amankan pada Jumat, 27 Agustus 2021 dinihari di sebuah indekos Jalan Lapawawoi Kr Sigeri, Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone.

Penangkapan dilakukan oleh Unit Resmob Satreskrim Polres Bone dan Unit Opsnal Sat Intelkam. Operasi penangkapan dipimpin Kanit Resmob IPDA Muh Riad bersama AIPDA Andi Ashar.

Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf membenarkan adanya penangkapan terhadap seorang wanita yang diduga pelaku prostitusi online di Kabupaten Bone.

Pelaku ini, kata AKP Ardy menjalankan aksinya dengan menawarkan jasa Prostitusi online dengan aplikasi Michat.

READ  Penambang Pasir Liar di Balindongan Bisa Dipenjara 3 Tahun Denda Rp 3 Miliar

Penangkapan tersebut berdasarkan hasil laporan masyarakat yang telah sangat meresahkan.

Setelah mendengar aduan terkait aksi kejahatan tersebut Jajaran Polres Bone kemudian bergerak dan berhasil mengamankan IM yang di duga pelaku prostitusi online di sebuah rumah kos yang di kontrak pelaku.

Pelaku berhasil di temukan setelah Polisi melakukan penyelidikan under cover buy. “Tim mendapatkan informasi masyarakat di mana sering terjadi prostitusi online, penyelidikan undercover buy (melakukan transaksi prostitusi on line). Akhirnya IM terduga pelaku kita temukan di dalam indekosnya hingga mengamankan pelaku bersama barang bukti dan pelaku mengakui perbuatannya,” ungkap Ardy.

Pengakuan IM kepada polisi, kalau ia sudah lama menggeluti prostitusi online melalui aplikasi michat. Tarifnya sebesar Rp500.000. Dari tangan IM, Polisi juga mengamankan barang bukti sebuah handphone vivo yang digunakan menjalankan aksinya, serta uang tunai Rp. 300.000 hasil dari prostitusi on line.

READ  Kasus Korupsi Dinas PUPR Selayar Jatuh Vonis, Ince Iskadar 1 Tahun 6 Bulan dan Faisal 2 Tahun Penjara

Pelaku IM kini diamankan di Mapolres Bone, guna proses hukum lebih lanjut.

 

 

Penulis : UDN

Editor.   : AB