BATARA MEDIA.COM – Makassar// Pemalsuan Surat Test Antigen RS.UIT Terciduk oleh Petugas Bandara Hasanuddin pada Kamis, (28/01/2021). ditemukan 18 orang yang memanfaatkan surat antigen palsu tersebut dan telah menjalani pemeriksaan oleh pihak berwajib.

Ketua LSM Komando Pejuang Merah Putih Kota Makassar (KPMP) sekaligus Ketua Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PW. MOI) SulSel, Halim SH, Menanggapi hal tersebut sebagai tindak pidana kejahatan (sindikat terstruktur) sebagaimana disebutkan dalam BAB XII buku II KUHP Pasal 263 , “Barangsiapa Membuat Surat Palsu atau memalsukan atau menyuruh Oranglain untuk menggunakan surat, seolah olah isinya benar dan tidak palsu adalah PIDANA”.

Selanjutnya Halim SH, Menyampaikan bahwa kasus ini harus diusut secara tuntas dan transparansi ke publik, karena merupakan bentuk motif kejahatan yang disengaja dan terstruktur dengan tujuan untuk meraup keuntungan.

READ  Sempat mau melarikan diri, Buruh Bangunan Pemilik 2050 Butir Obat Daftar "G" Di ringkus polisi

“Kami bersama kawan kawan LSM dan Wartawan akan mengikuti perkembangan kasus ini sesuai dengan literasi Hukum yang ada di Indonesia ” Demikian Ungkapan Halim SH, Ketika di temui oleh Awak Media PW. MOI Sulawesi Selatan.

 

Penulis : HLM

Editor.   : Js