BATARAMEDIA – Program Pendidikan Pasca Sarjana (Prodi S3) STIE AMKOP Makassar, Prof.Dr.Ansar, .,M.Si, setelah sukses melaksanakan Kegiatan Webinar Nasional ” Bangkitkan Generasi Milenial Kreatif dan Inovatif sebagai Agent Of Repair di Era Disrupsi yang dilaksanakan di gedung Pasca Sarjana lalu, berkunjung ke Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (23/12/2021).

Dalam kunjungannya Prof.Ansar menyampaikan ucapan terimakasih atas kemitraan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan sehingga Webinar Nasional pada tanggal 20 desember 2021 terlaksana dengan baik.

Selanjutnya Prof.Ansar menyampaikan pula keinginannya untuk menyelenggarakan Webinar Nasional Akhir Tahun 2021 tapi terkendala hari libur anak sekolah.

Plt.Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Ir.H.Imran Jausi menyambut baik dan memberikan apresiasi serta respon positif atas keinginan Prof.Ansar untuk menyelenggarakan kembali Webinar Nasional untuk anak sekolah.

READ  Program kegiatan bulan Ramadhan berjalan lancar, Ketua SAPMA Tompobulu ungkap begini..!

“Terimakasih Pak Prof, bisa berkunjung, Pihak kami merespon terlaksananya Webinar Nasional sebagai refleksi awal tahun 2021″Kata Imran.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H.Hery Sumiharto, SE.,M.Ed menambahkan bahwa terkait rencana Webinar Nasional yang ditawarkan akhir tahun 2021 akan terkendala karena hari libur anak sekolah.

” Anak Sekolah pada libur, idealnya Webinar Nasional kita laksanakan di awal tahun 2022, Insya Allah kita atur kembali pertemuan membicarakan lebih lanjut menyangkut persiapan ” Kata Hery.

Bersyukur atas kemitraan yang selama ini terbangun dengan Perguruan Tinggi yang berdampak positif, terbukti pada tahun 2019 SulSel berada di peringkat ke- 19 dan dan pada tahun 2020 SulSel naik drastis di peringkat ke- 6, jadi peringkat kelulusan pelajar SulSel yang masuk Perguruan Tinggi Negeri tahun 2020 naik menjadi peringkat 6 sementara pada tahun 2019 SulSel berada di peringkat ke-19, “Ungkap Hery Sumiharto.

READ  Rektor Unsulbar mengambil sumpah 42 ASN jalur PPPK

Di akhir pembicaraan, Ketua Prodi Doktor Ilmu Manajemen PPs STIE AMKOP Makassar ini memberikan tips support, menurutnya pendidikan karakter yang paling utama ditanamkan pada generasi pelanjut. Berdasarkan pengalamannya mendidik anak dan membina mahasiswa adalah pertama, pendidikan dalam rumah tangga, kedua sekolah, ketiga lingkungan, keempat kegiatan kursus tambahan serta kelima kegiatan organisasi yang dapat mengantar dirinya menjadi seorang yang memiliki identitas diri yang kuat sebagaimana harapan bangsa dalam tujuan pendidikan nasional yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berahlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, demokratis dan bertanggung jawab.

 

 

AB//BN