BATARA MEDIA.COM | Unit Produksi Jurusan (UPJ) SMKN 2 Bone kini rambah dunia usaha sektor jasa. Tak ayal UPJ di beberapa bidang keahlian SMKN 2 ini, kini sudah membuka dan melayani open order atas produk jasa yang di sediakan bagi masyarakat umum.

UPJ Mutimedia, Teknik Bisnis Sepeda Motor dan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif misalnya, kini sudah menyediakan layanan jasa dan terbuka bagi halayak umum misal. order kebutuhan cetak spanduk, undangan, desain grafis, bahkan untuk jasa service kendaraan roda 2 sudah bisa. Beber Drs Hj. Suhaeni Kepala UPT SMKN 2 Bone saat di temui di ruang kerjanya baru-baru ini.

Menurtnya, Support pemerintah sudah sangat baik beberapa bidang keahlian yang ada saat ini, sudah dilengkapi sarana dan prasaranan yang memadai. Tahun 2020 lalu, SMKN 2 Bone berhasil mendapat bantuan DAK berupa pembangunan ruang Mutimedia dan Ruang Praktek Siswa (RPS) dan sudah mulai di fungsikan. Jelasnya.

READ  Tanadoang Selayar Kaya Akan Potensi Alam

Ditambahkan, sektor layanan usaha jasa tersenut kini sudah tersedia, masyarakat yang yang ingin menggunakan fasilatas layanan tersebut bisa langsung berkordinasi masing-masing UPJ.

Produk usaha jasa yang di sediakan tak kalah menarik selain harga bersaing kualitas tentu kami kedepankan dan semua di kerjakan oleh siswa dan mentor yang berpengalaman.

Tentu ini adalah sebuah harapan sekaligus wadah pengembangan yang senantiasa kami dorong, bukan tanpa sebab jika ini mampu kita manfaatkan tentu akan ada timbal balik. Misal hasil usaha jasa yang ditawarkan kedepan akan di gunakan untuk untuk kesehteraan tenaga pendidik serta dalam rangka pengingkatan kompetensi guru dan siswa.

Di samping itu, Alumni Jurusan Administrasi Perkantoran IKIP ini mengaku terus menjali kerjasama melalui upaya Link and Max yaitu kerjasama antara dunia usaha dan industri perusahaan.

READ  Jelang Mubes KKDB Barru, Sejumlah Figur Dijagokan Gantikan H Yasin

Upaya terus kita dorong tujuannya untuk mencetak kemandirian dan keahlian di bidang masing-masing bidang keahlian. pungkasnya

 

 

Penulis.  ; UD

Editor.     ; TS