Peringati Hari Bhayangkara Ke 75 Polres Selayar Ziarah dan Tabur Bunga

186

BATARAMEDIA.COM  |  Kepulauan Selayar Sebagai bentuk memotivasi dan menginspirasi generasi penerus di Hari Bhayangkara Ke 75 tahun 2021, Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Selayar telah melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Barugaiya di Kecamatan Bontomanai Selayar Propinsi Sulawesi Selatan, Selasa (29/06/21) sekitar pukul 09.30 Wita pagi tadi. Usai ziarah, rombongan Polres kembali ke ibukota kabupaten, Benteng dan melanjutkan upacara tabur bunga di Pelabuhan Laut Rauf Rahman. Kedua kegiatan ini merupakan rangkaian dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke 75 tahun 2021.

Prosesi upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Barugaiya, tampak sebagai inspektur upacara dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kepulauan Selayar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Temmangnganro Machmud, S.Ik, MH. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan mengheningkan cipta dan memanjatkan do’a serta ziarah sekeligus melakukan peletakan karangan bunga di TMP Barugaiya Selayar.

READ  POLITIK - DaN - SANG WARTAWAN

Kegiatan tabur bunga di Pelabuhan Laut Rauf Rahman adalah sebagai bentuk penghargaan sekaligus menghormati para pahlawan kusuma bangsa yang gugur didalam medang pertempuran melawan penjajah. Hadir dalam kegiatan ini Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Kompol Abd Rahman, para Kepala Bagian (Kabag) serta Pejabat Utama (PJU) Polres Kepulauan Selayar.

Paur Hubungan Masyarakat Polres Kepulauan Selayar, Ipda Hasan, S.Sos melalui WhatsAppnya mengungkapkan,” Peringatan menyambut HUT Bhayangkara Ke 75 tahun 2021 yang jatuh pada Selasa 29 Juni hari ini bertujuan untuk memotivasi generasi muda penerus cita-cita bangsa dalam melanjutkan pembangunan nasional khususnya dimasa pandemi Covid 19 yang saat ini sedang menggemparkan penduduk dunia termasuk Indonesia salah satunya.

READ  Ratusan Paket Sembako akan Diberikan ke Warga Kurang Mampu di Masa PPKM Gowa Kolaborasi Polres, Pemkab dan Kodim 1409

Olehnya itu, seluruh rangkaian dalam kegiatan ini Polres Kepulauan Selayar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai upaya dalam mencegah dan memutuskan mata rantai Covid 19. Kopi morning dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama PJU Polres juga dilaksanakan diruang rapat Tri Brata Mapolres yang sekaligus melakukan peninjauan ke titik lokasi vaksin serentak di Aula Serbaguna Mapolres Kepulauan Selayar serta lokasi Pasar Bonea di Kelurahan Benteng Utara.

Dalam kunjungannya di Pasar Central Bonea baik Bupati Kepulauan Selayar, HM Basli Ali maupun Kapolres, AKBP Temmangnganro Machmud telah mengimbau agar masyarakat dapat mematuhi peraturan pemerintah dengan melakukan vaksinasi yang bertujuan untuk menjaga kekebalan tubuh sehingga tidak muda terserang virus atau penyakit yang dapat membahayakan bagi diri kita masing-masing.” pungkas Hasan.

READ  Aliansi Kader HMI Lakukan Aksi Jilid II Mendesak Penjarakan 13 Tersangka Kasus Korupsi RS BATUA

 

 

Penulis : DSJ

Editor.   : AB