Bataramedia.com | Makassar – Pansus DPRD Sulsel bersama pihak Pemprov Sulsel kini sedang menggodok Peraturan Daerah (Perda) tentang Penyelenggaraan dan Ketentraman Umum serta Perlindungan Masyarakat.

Hal ini menjadi pembahasan di Gedung DPRD Sulsel lantai 9, Rabu (21/10/2020) dihadiri oleh pansus DPRD Sulsel serta pihak Satpol PP selaku inisiatif Perda.

Risfayanti Muin selaku Wakil Ketua Pansus Penyelenggaraan dan Ketentraman Umum serta Perlindungan Masyarakat mengatakan, rapat ini tujuanya untuk menyamakan persepsi dan mendengarkan ide serta gagasan untuk melengkapi Perda yang kini digodok Dewan.

Kita dengar masukan-masukan dari semua pihak jadi catatan penting bagi perda untuk diimplementasikan. Tentu, agar tak tumpang tindi dan menjadi acuan ujarnya Risfayanti Muin Politisi PDIP Sulsel itu menambahkan, Perda dibentuk dengan tujuan untuk pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat menciptakan kondisi dan keadaan yang dinamis, aman, nyaman, tertib dan kondusif.

READ  Peningkatan Kualitas Pendidikan Melalui Media Pembelajaran Audio Dinas Pendidikan Prov.SulSel

Serta menumbuhkan rasa disiplin dalam perilaku bagi setiap anggota masyarakat. Diperlukan upaya dalam meningkatkan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat di Sulsel jelasnya. Muatan dalam perda ini ada 19 bab, 65 pasal mengatur kewenangan penyelenggaran perlindungan masyarakat.

Selaku inisiatif Perda, Kepala Satpol PP Pemprov Sulsel Mujiono mengtakan diharapkannya Perda ini dapat memberikan arah landasan dan kepastian hukum bagi semua pihak Terutama dalam penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat di Sulsel harap dia.

 

Laporan : Usman

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here