Bataramedia.com | Makassar – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan (HIMJIP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) pmengadakan pelantikan pengurus 2020-2021 di gedung sidrap center ( perumahan puri kencana putri, tamalanrea indah) kota Makassar pada hari Rabu 28 Oktober 2020

Pelantikan yang mengusung tema “Revitalisasi Jiwa Kepemimpinan Menuju HIMJIP Elegan”. Menjadikan HIMJIP Ilmu Pemerintahan sebagai wadah aspirasi Mahasiswa yang berkarakter, bersinergi, bertanggung jawab dan menjadikan HIMJIP mendunia dengan program kerja yang elegan.

Kegiatan yang di hadiri oleh Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar dan Sekretaris Prodi Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar, Alumni Mahasiswa Ilmu Pemerintahan, Dosen-dosen Ilmu Pemerintahan, Ketua lembaga internal FISIP Unismuh Makassar dan beberapa organisasi daerah yang sempat menghadiri acara pelantikan ini.

READ  Peringati Hari Sumpah Pemuda Pustaka Pattingalloang Gelar FGD

Firman selaku demisioner Ketua Umum Himjip mengatakan “Apa yang menjadi kesalahan dan kekurangan di tahun kemarin adalah untuk diperbaiki dan besar harapannya apa yang sudah menjadi komitmen dari awal ciri khas dan karakter bisa terus terjaga sampai kapanpun. Agar Marwah dari kebersamaan HIMJIP dari turun temurun tidak akan pudar dan dapat menjadi organisasi kemahasiswaan yg bisa mumpuni serta tidak diragukan lagi kualitasnya dan harapan tersebut harus bisa terealisasi di kepengurusan saat ini.” imbunya.

Iis Suedi selaku Ketua Umum terpilih HIMJIP mengatakan ” Ribuan Terimakasih saya sampaikan kepada pada tamu undangan yang sempat hadir dalam pelantikan dan mengharapkan silaturahmi serta komunikasi baik harus tetap ada antara pengurus yang baru dengan Dewan Majelis Pengurus demi kesuksesan HIMJIP tercinta. Iis menambahkan bahwa setiap pengurus memilihi kelebihan dan kekurangan masing-masing ini akan menjadi celah yang paling berpotensi sebagai permasalahan internal. Maka saling membersamai dan melengkapi merupakan catatan penting untuk pengurus dari Ketua HIMJIP periode 2020/2021 ini.

READ  Mahasiswa KKN UNM laksanakan Proker Bersih Bersih Pantai

Saat acara sedang berlangsung, tepatnya saat penyampaian tiap-tiap sambutan. Setelah sambutan dari ketua BEM FISIP Unismuh Makassar, pembawa acara menyebutkan bahwa sambutan selanjutnya diisi oleh Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar. Hal ini sontak mengundang perhatian khusus bagi seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir.

Dalam isi sambutannya, Dr. Nuryanti Mustari, S.Ip., M.Si selalu Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar mengatakan bahwasannya “kepengurusan 2020/2021 ada pelantikan yang istimewa karena bertepatan pada hari Sumpah Pemuda yaitu 28 Oktober 2020 dan untuk kedua kalinya kepemimpinan HIMJIP dipimpin oleh seorang perempuan bernama Iis Suedi. Tidak hanya sekedar sumpah dengan suara lantan yang diucapkan, tetapi perlu adanya implementasi dari kerja kerja ikhlas yang kita lakukan. HIMJIP harus bersinergi dengan Prodi Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar agar keduanya tetap saling menjaga dan menduniakan prestasi mahasiswa ilmu pemerintahan unismuh Makassar” tegasnya diakhir sambutan.

READ  Peringati Hari Tani Nasional, Koalisi Pemuda Bantaeng Ingatkan Pemda Tuntaskan Masalah Pupuk yang Langkah

 

Laporan : Tiwa

Editor      : At

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here