BATARA MEDIA.COM | Makassar Rapat Koordinasi penerima Bantuan Dana Alokasi Khusus ( DAK) Sekolah Menengah Atas(SMA) Tahun 2021, dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Profesor.Muhammad Jufri, di jln.Somba Opu , Hotel Almadera. berlangsung dari tgl, 8-10 April 2021 di hadiri oleh lima puluh satu peserta, yang terdiri dari para Kepala Cabang Dinas Pendidikan di XII Wilayah serta kepala sekolah dan Wakasek Sarana dan prasarana.

Pembukaan Rapat Koordinasi penerima Bantuan Alokasi Khusus DAK tahun 2021 diawali oleh Ka.Bidang SMA.Dr.Idrus.M.Pd. Dalam kata pengantar nya di hadapan peserta melaporkan pertanggung jawaban nya atas terselenggaranya Rapat Koordinasi penerima Bantuan Alokasi Khusus DAK tahun ini, yaitu dasar kita sehingga dapat menerima bantuan disebabkan oleh regulasi Undang Undang No.20 Tahun 2003 ,PP No .48 tentang perubahan sistem pendidikan, dan PP No 5 Tahun 2021 dan Permendikbud, tentang Petunjuk Operasional Dana Khusus Fisik Reguler Bidang APBD Pendidikan Tahun 2021.Lanjut Idrus, ada enam item yg harus kita laksanakan pertama, Sosialisasi dan Koordinasi Penerima DAK, Kedua Sosialisasi Permendikbud Nomor 5 Tahun 2021, Ketiga Sosialisasi penata usahaan, Keempat Sosialisasi Perang serta Penegak hukum, Ke lima Diskusi. dan biaya Koordinasi ini dibebankan pada anggaran Dana DAK tahun 2021.

READ  Prof Jufri Ucapkan Selamat Ulang Tahun Kepada Isteri tercinta di Gedung PGRI Selayar

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.Prof.Muhammad .Jufri .dalam sambutannya menyampaikan bahwa
dalam pengelolaan atau pelaksanaan DAK Tahun 2021, bagi Sekolah yang mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat adalah bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Sulawesi Selatan. sehingga kesempatan ini patutlah kita syukuri, walaupun kami sangat prihatin dari berbagai kunjungan ke sekolah sekolah, tetapi tidaklah saya harus menyampaikan di sini karena rasanya ingin menangis , masih banyak sekolah yang perlu mendapatkan bantuan. dengan nada yg terlihat sedikit sedih.olehnya itu mari kita saling koordinasi agar bahagia di awal bahagia di akhir dalam arti pada kesempatan ini kami tidak mau ada terjadi ribut di bawah. untuk itu kami telah lakukan koordinasi dengan Inspektorat provinsi Sulawesi Selatan , kepala BPKP untuk meminta Pendampingan khusus, sebab BPKP mempunyai keahlian di bidangnya, secara teknis juga pada pihak kejaksaan dan kepolisian untuk membangun komunikasi dan memberikan dukungan serta bimbingan dalam pekerjaan DAK.

READ  Webinar HGN 2020 SMAN 18 Bone Ikut Partisipasi

lain halnya dari peserta Penerima DAK yang di wawancarai langsung oleh media, yaitu Wakasek Sarana Muhammad Amir.S.pd, saat usai pembukaan Rakor Dana DAK, menguraikan bahwa sekolah kami tahun ini mendapatkan anggaran sebesar Rp,1,68 Miliar, dengan pekerjaan Ruang baru Kelas, Masjid, Laboratorium Biologi , gedung perpustakaan dan WC.dengan total Rp ,1,68 Milyar.

 

Penulis ; RS

Editor.   ; TS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here