BATARA MEDIA.COM. Makassar// Mengawali tahun 2021, Dinas pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan melakukan gebrakan penting dalam upaya memastikan seluruh pelayanan di bidang pendidikan bebas dari unsur Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Melalui Surat Edaran yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Muhammad Jufri, M.Si. M.Psi. Psikolog tanggal 11 januari 2021 tentang penandatanganan Pakta Integritas, maka seluruh ASN lingkup kantor induk Dinas Pendidikan, Cabang Dinas Pendidikan dan seluruh jajarannya, diwajibkan melakukan pengisian dan menandatanganan Pakta Integritas yang isinya terdiri dari 8 point pernyataan integritas.

Maka sehubungan dgn hal tersebut diminta tanggapan dan komfirmasi kepada Analis Hukum Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel,Hazairin S.H, M.H. menurutnya Pakta Integritas ini memang merupakan salah satu agenda penting karena merupakan bagian dari peningkatkan kualitas ASN dalam melaksanakan tugas, khususnya di era Reformasi Birokrasi. Sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 49 tahun 2011.

READ  Cegah penyebaran virus covid-19 Polsek Bungaya Laksanakan Operasi Yustisi

Lanjut Hazairin mengatakan, “Sebenarnya sudah ada perintah dari pimpinan melalui Sekretaris Dinas Pendidikan prop sulsel. H.Hery Sumiharto SE.M Ed. untuk pemberitahuan kalau hal ini sangat penting. Olehnya itu diwajibkan mengisi daftar dan menandatangan Pakta Integritas bagi seluruh ASN lingkup Diknas Provinsi dan seluruh jajarannya termasuk Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah serta Guru-Guru SMA, SMK, SLB se sulawesi selatan untuk memastikan pelaksanaan zona integritas di Sekolah, yang teknisnya akan diatur lebih lanjut bersama kasubag umum dan kepegawaian, Firdausi topuriiti SE. MM.dalam waktu dekat ini” Ujarnya.

 

Penulis ; Opa

Editor.   ; TS.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here