Batara Media | Gowa – Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gowa dalam waktu dekat akan digelar.

Rangkaian tahapan kegiatan telah dilakukan, salah satunya proses pendaftaran bakal calon ketua KNPI Gowa yang dibuka sejak Jumat 5 Februari 2021 lalu.

Dari sekian bakal calon ketua, muncul nama Amiruddin Djabbar, yang dinilai sangat berpengaruh di sejumlah organisasi kepemudaan.

Usai melakukan pendaftaran di Sekretariat Panitia Musda KNPI Gowa di Jl. Tinggi Mae, Sungguminasa, Gowa, Amiruddin langsung menggelar Konferensi Pers.

“Gerakan-gerakan kita yang selama ini kita perjuangkan akan terus kita rawat dan dijaga serta merealisasikan tagline pemuda gowa, pemuda tangguh dan produktif,” kata Amiruddin Djabbar, Minggu (7/2/2021).

READ  Si Jago merah kembali beraksi di Kota Makassar

Pemuda yang akrab disapa Ambung menilai, pemuda merupakan salah satu elemen masyarakat yang memegang peran dan amanah untuk mendorong pembangunan masyarakat ke arah yang lebih baik.

“Pemuda harus menjadi subjek sekaligus objek dari realitas di sekitar mereka, sehingga peran mereka akan dapat dirasakan. Mengingat arah pengembangan kepemimpinan pemuda saat ini adalah peningkatan perannya sebagai ‘Sosial Kategori kolaboratif’ yang mengharuskan pemuda terlibat dalam persoalan-persoalan pembangunan dan kemasyarakatan di sekitarnya secara intensif,” tuturnya.
Lanjutnya, dinamika persoalan pemuda saat ini banyaknya yang ingin solo karir bahkan lupa tata kelola komunikasi yang efektif sehingga sering terjadi kesalahpahaman antara kelompok pemuda dengan pemerintah sebagai mitra.

READ  Terkait Tawuran, Ketua DPD Sapma Bapera Sumut Pecat Habib Ghofar dari Pengurus Medan

“Sinergitas dan kolaboratif antara pemuda dan pemerintah sebagai pemangku kebijakan sangat diperlukan sebagai wujud pembangunan pemuda yang berkualitas dan mandiri,” tutupnya sembari melepaskan senyum karismatik.

Saat ini Amiruddin telah mengangtongi dukungan dari 10 OKP dan 3 DPK untuk maju bertarung di Musda KNPI Gowa.

Pria kelahiran Sungguminasa 29 September 1985 itu berlatar belakang kader pemuda Muhammadiyah.

Ia juga tenaga ahli (TA) anggota DPR RI sekaligus mantan Sekda Gowa dan Bupati Bantaeng Azikin Solthan.

Amiruddin Djabbar punya pengalaman organisasi sebagai Komisi Organisasi DPD KNPI Gowa, PC IRM Lempangang, Wasekjend DPP Hipma Gowa.

Kemudian Pengurus Pemuda Muhammadiyah, Dewan Pembina Pemuda HKTI Gowa, Pembina KPL Gowa (kelompok pemuda pembudidaya lele).

READ  Kabar Baik,LEU-MUI kini hadir di Bantaeng. Wakil Bupati; Pemda siap dukung

 

Laporan : Jufri

Editor     : Tika Siregar putri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here