Batara-Media |Menyayangkan tindakan pemerintah daerah yang dianggap kontra produktif terhadap aksi massa Cipayung kab. Bone

Seharusnya pemerintah daerah bersikap produktif terhadap kehadiran mahasiswa dari berbagai organisasi yang menawarkan gagasan produktif terhadap pembangunan kab.bone bukan malah memberikan tendensi dengan melaporkan aksi perusakan yang sy anggap hanya sebatas tekanan psikology terhadap massa aksi yang tentu tidak akan pernah mampu menurunkan semangat teman teman dalam melakukan perjuangan.

Perihal perusakan yg disangkakan kepada aksi Massa, sy anggap keliru dikarenakan pagar yg dimaksud masih baik baik saja. Waktu itu masih berfungsi dengan baik ketika salah satu pihak kepolisian membuka pagar tersebut dan memberikan jalan kepada massa aksi untuk masuk kedalam menyampaikan aspirasi dan sampai teman teman Cipayung kab.bone bergeser dari kantor Bupati.

READ  Disdik Sulsel Hadirkan Rektor UIN Alauddin Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Lebih-lebih lagi, kehadiran Kasatpol PP yang angkat bicara di media perihal anggotanya yang terluka, sy anggap itu tdk benar krn tdk ada korban pihak Satpol PP pada waktu itu kecuali dari teman-teman cipayung kab.bone.

Seharusnya, Kasatpol PP menindak anggotanya yang melakukan tindakan kekerasan terhadap aksi Massa, bukan malah memberikan tendensi melalui media kepada teman teman cipayung kab.bone krn itu tidaklah tepat dan tidak produktif.

Begitupun dengan pihak kepolisian agar kiranya menindaki anggotanya yang melakukan tindakan kekerasa kepada aksi Massa yang tidak sesuai dengan Perkapolri No.9 tahun 2008 dan Perkapolri No.16 tahun 2006.

Olehnya itu, saya sebagai bagian dari pada lapisan Cipayung kab.bone menegaskan agar kiranya Kasatpol PP dan Kapolres Bone untuk bertanggung Jawab atas insiden berdarah atas tindakan represif kepolisan dan Satpol PP yang mengakibatkan 3 mahasiswa terluka parah Yang tergabung di Cipayung Kab.bone.

READ  Kadis Pendidikan SulSel Berikan Semangat dan motivasi kepada 12 Siswa Peserta LKS SMK

Perlu dipahami bahwa kami adalah AKIBAT bukan PENYEBAB.

Begitupun dengan Pemerintah daerah dan DPRD kab.bone agar segera menindak lanjuti tuntutan Cipayung kab.bone. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here