Bataramedia |  Gowa – Dalam rangka mendukung program peningkatan mutu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyediakan bantuan dana program pembangunan ruang praktek siswa (RPS), dan SMK Negeri 4 Gowa adalah salahsatu penerima bantuan DAK Tahun 2020 oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala UPT SMK Negeri 4 Gowa, Drs.H.Kamaruddin,M.Pd ditemui di sekolahnya yang beralamat di Jl. Baso Dg.Ramang No.27, Kamis (19/11/2020) menjelaskan bahwa proses pekerjaan realisasi program alokasi DAK Pembangunan gedung RPS telah berjalan sesuai rencana, dan dalam proses di lapangan sangat maksimal. Jumlah bantuan DAK yang )kami terima Rp.1.053.666.840 (satu miliar lima puluh tiga juta enam ratus enam puluh enam ribu delapan ratus empat puluh rupiah). Terdiri dari 4 ruangan, antara lain ruang instruktur, ruang ganti, ruang alat dan ruang praktek ditambah dengan pengadaan peralatan praktek yang sementara masih dalam proses pemesanan dan salahsatu alat yang sudah sampai adalah mesin cetak simulator yang akan rampung bulan desember 2020 melalui swakelola panitia pembangunan RPS SMK Negeri 4 Gowa.

READ  Pengurus ABKIN dan MGBK Audensi dengan Kadisdik Sulsel, ini Tujuannya

Selanjutnya H.Kamaruddin mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan yang telah memberikan kepercayaan kepada SMK Negeri 4 Gowa, sehingga seluruh tahap pekerjaan gedung RPS tercapai sesuai juklak-juknis, karena dalam pengerjaannya melalui swakelola telah dibentuk panitia yang bertugas menjalankan pekerjaannya, sementara kepala UPT Sekolah menjadi penanggungjawab kegiatan, dengan begitu otomatis hasil yang didapatkan menjadi lebih baik dan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan sarana prasarana sekolah yang sangat dibutuhkan oleh siswa dan guru dalam menunjang pencapaian output dalam proses belajar mengajar.”

 

Laporan : a. B

Editor.    : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here