BATARA MEDIA.COM  MAKASSAR. -Program pembangunan dan pengembangan sistem jaringan air minum di Kawasan Pemukiman Daerah Pesisir dan Kepulauan yang dilaksanakan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) melibatkan siswa SMK di Sulawesi Selatan.

Pembangunan dan Pengembangan Sistem jaringan air minum di kawasan pemukiman daerah pesisir ini merupakan program prioritas Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah yang saat ini dikerjakan di tiga lokasi, yaitu di Pulau Lanjukang Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Pulau Langkai Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, dan di Pulau Samalona Kecamatan Ujungpandang.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog memberi apresiasi Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Sulawesi Selatan yang melibatkan siswa SMK dalam pembangunan dan pengembangan Air Siap Minum (ARSINUM) bagi masyarakat di daerah pesisir.

READ  Dari Kapal Latih SMKN 9 Makassar "Selamat Hari Jadi SulSel ke 351"

“Anak-anak kita sudah di lokasi sejak tanggal 1 Desember hingga kini sudah hampir rampung semuanya,” ujar Prof Jufri.
ARSINUM atau Air Siap Minum merupakan teknologi Sea Water Reverse Osmosis (SWRO) yang mampu mengolah air laut menjadi air bersih langsung diminum.
Program ini akan terus dikembangkan di daerah lain, dan Prof Jufri berharap semakin banyak siswa SMK dilibatkan.***.

 

Penulis. Ab

Editor   . Anto