BATARAMEDIA.COM | Bupati Kab Maros, H.A.S Chaidir Syam, S.IP, M.H bersama Komisi V DPR RI, Dr. H.Muh. Aras, S.Pd, M.M dan Wakil Bupati Maros, Hj. Suhartina Bohari, SE, melakukan Peletakan Batu Pertama Pelaksanaan Program Kota Tampa Kumuh (KOTAKU) di Kelurahan Pettuadae, Kec.Turikale Kab.Maros, Jumat (9/07/2021).

Bantuan Pemerintah untuk masyarakat (BPM) Kel.Pettuadae, yaitu :

1. Jalan Beton (456 m)

2. Drainase (5034 m)

3. Septick Tank Komunal (IPAL) 6 Unit

4. Plat Beton Penutup Drainase (543 m)

5. Pekerjaan Jembatan (12m)

6. Ruang Terbuka Hijau/ruang terbuka publik.

Program KOTAKU ini melibatkan tenaga kerja lokal, kurang lebih 35 orang yang berdomisili di Kel.Pettuadae dengan profesi sebagai tukang dan tentunya di masa Pandemi sangat bermanfaat dan menjadi nilai pendapatan untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

READ  Kuasa Hukum Rahman R, S.Sos Desak Bupati Selayar Segera non Aktifkan Rakhman Hamdani

BKM dan warga masyarakat sangat berterimakasih kepada Bapak Dr. H.Muh. Aras, S.Pd, M.M, karena berkat perjuangan beliau, program Kotaku penanganan kumuh di Kel.Pettuadae bisa terlaksana dan tertangani. “Untuk itu kami akan menjaga kualitas dan kuantitas pekerjaan. BKM berkomitmen untuk memelihara apa yang sudah dibangun, “Ujar Anggota BKM Buttasalewangan.

Bupati Kab Maros, H.A.S Chaidir Syam, S.IP, M.H berharap semoga pembangunan berjalan lancar dan maksimal dan hasil hasil pembangunan nantinya dapat dipelihara, dijaga dan dirawat bersama-sama sehingga membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” Tandas Chaidir Syam.

 

Penulis : FR

Editor.   : AB