Peletakan batu pertama Masjid Ar-Ridwan SMKN 9 Makassar

104

BATARAMEDIA.COM | Makassar                    Pada hari senin siang tanggal (04/10/2021) Kepala UPT SMKN 9 Makassar, Drs.Muhiding,M.Si melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ar-Ridwan di SMKN 9 Makassar bersama unsur pimpinan KTU dan Wakil Kepala Sekolah SMKN 9 Makassar.

Peletakan batu pertama Masjid Ar-Ridwan yang berlokasi di lingkungan SMKN 9 Makassar dilaksanakan bersamaan dengan agenda rapat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dipimpin oleh Kepala UPT SMKN 9 Makassar, Drs.Muhiding,M.Si dan Wakasek Kurikulum, Suhardi, S.Pd yang pelaksanaaanya akan segera dimulai pada bulan oktober ini dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Seiring dengan perkembangan sekolah yang semakin maju serta siswa yang terus bertambah, maka Kepala UPT SMKN 9 Makassar, Muhiding bersama seluruh unsur pimpinan KTU dan Wakasek serta seluruh jajaran tenaga pendidik dan kependidikan SMKN 9 Makassar bermusyawarah dan bertekad untuk membangun Masjid dalam lingkungan sekolah yang juga merupakan program dan himbauan dari bapak Plt.Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, agar setiap sekolah memiliki masjid sebagai sarana peribadatan dan tempat untuk melaksanakan kegiatan keagamaan seperti sholat duha berjamaah, pesantren kilat, tadarrus dan kegiatan lainnya yang berpusat di masjid, “Ujar Muhiding.

READ  Kadisdik Sulsel Apresiasi Maulid dan Khatam Al-Qur’an SMAN 2 Makassar

Dengan keadaan yang ada dan sumber pendanaan masjid yang berasal dari sumbangan setiap bulannya dari para pendidik dan tenaga kependidikan SMKN 9 Makassar. Drs.Muhiding,M.Si menyatakan bahwa pembangunan Masjid ini merupakan sebuah momentum awal dalam membangun insan SMKN 9 Makassar yang semakin beriman dan religius serta nantinya dapat bersama sama masyarakat sekitar lingkungan sekolah memakmurkan Masjid yang diberi nama Ar-Ridwan, “Imbuhnya.

Setelah prosesi peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ar-Ridwan, Muhiding berharap semoga ini menjadi langkah awal dan jalan untuk kita semua menjadi lebih baik dan terus bergerak progresif dunia wal akhirat maju bersama SMKN 9 Makassar.

Pada kesempatan berbahagia dan bersejarah tersebut, peletakan batu pertama oleh Kepala UPT SMKN 9 Makassar, Drs.Muhiding,M.Si dilanjutkan oleh Wakasek Sarana dan prasarana, Drs.Sida, Wakasek Kurikulum, Suhardi,S.Pd, Wakasek Humas, Panca Wardana,S.Pi, Wakasek Kesiswaan, H.Jarre,S.Pd, Drs. Abdul Rahman, Hambali, S.Pd.,M.Pd, dan Andi Anshar Tolleng disaksikan oleh semua jajaran tenaga pendidik dan kependidikan SMKN 9 Makassar.

READ  Wujudkan Kepedulian, Dinas Pendidikan Prov. Sulsel Berikan Sumbangan Bagi Korban Gempa Melalui Kadis Pendidikan Prov. Sulbar

 

 

( Andi Firman Batara ).