BATARAMEDIA.COM | Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan pelepasan pindah tugas Prof.Dr. Muhammad Jufri, M.Si, M.Psi.,Psikolog, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, bertempat di Aula gedung guru Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Jl. Perintis Kemerdekaan Km.10 Tamalanrea Makassar, (Senin) 27/09/2021.

Diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan Prov. SulSel melalui aplikasi Zoom Meeting, kegiatan ini dihadiri pula oleh Kepala BKD Prov. SulSel, Ir. H.Imran Jausi, M.Pd, Plt.Kadis Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Bidang PSMK, Dra.Hj. Andi Ernawati, M.Pd, Kepada Bidang PSMA, Asgar, SE., MM, Kepala Bidang PPKLK Bahasa dan Sastra Daerah, Dr.H.Basri, S.Pd., MM, Kepala UPT PTKIP, Andi Hidayati, SS., M.Si, Kasubag Kepegawaian dan Hukum, Muhammad Hazairin, SH.,MH, Kasubag Keuangan, Sugralis, SE., MM, Korwas SulSel, Dr.H.Muliono Caco M, M.Pd., M.Kes, Ketua MKKS SulSel, Andi Umar Patta, M.Pd, Ketua MKPS SulSel, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil.I – XII, Kepala UPT SMA/SMK dan SLB Kota Makassar, Tim Penggerak PKK Dharmawanita Persatuan Disdik SulSel serta staf lingkup Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan tersebut terlaksana dengan lancar dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Virus Covid-19.

READ  Siapa siapa Pemenang Lomba Guru dan Siswa Dalam Rangka Peringatan HGN ke 75 tahun 2020 ?? ini mereka

Kegiatan ini diawali dengan testimoni dan ucapan terimakasih kepada Prof.Muhammad Jufri dari perwakilan Cabang Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil.VII, Drs.H.Abd.Rahim, SE, M.Pd, Ketua MKKS SulSel, Andi Umar Patta, M.Pd dan perwakilan Kepala UPT SMA/SMK dan SLB oleh Kepala UPT SMAN 20 Makassar, Dr.Mirdan Midding

Dalam sambutannya Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H.Hery Sumiharto, SE., M.Ed mewakili semua jajaran ASN Lingkup Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Prof.Muhammad Jufri, karena telah mengajarkan bagaimana menyenangkan orang, menyampaikan motivasi motivasi serta membangkitkan semangat dengan tingkah laku yang diperlihatkan oleh beliau.

” Prof. Muhammad Jufri adalah Partner kerja dengan taglinenya Sucikan Hati dan Ikhlas dalam bekerja yang sudah menjadi budaya kerja Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dan terpatri dalam hati kami. Tagline itu pula yang membuat kami berdua tegar menghadapi semua. Terimakasih Prof. Muhammad Jufri, bapak adalah Professor satu satunya, Tiada duanya yang telah memberi warna dan mengukir sejarah di Disdik SulSel, “Ujar H.Hery.

READ  Kacabdisdik Wilayah V Dorong Guru SMAN 4 Bulukumba Buat Perangkat Pembelajaran Inovatif di Masa Pandemi Covid-19

Prof.Dr.muhammad Jufri, M.Si,M.Psi.,Psikolog dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Sekretaris Disdik SulSel, Kepala Bidang, Kasubag, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil.I – XII, Kepala UPT SMA/SMK dan SLB, Korwas, Ketua MKKS, MKPS serta seluruh ASN jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. Tak lupa pula beliau sampaikan ucapan terimakasih kepada ibu ketua DPRD, Ketua Komisi, bapak Kapolda SulSel, Kejaksaan Tinggi, Kepala PTKP, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Media cetak dan elektronik yang telah bersinergi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya Prof.Muhammad Jufri sampaikan pula kepada bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan yang telah memberi kepercayaan kepada beliau untuk membantu pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan membangun pendidikan di Sulawesi Selatan.

READ  Sekretaris Disdik Sulsel Warning SMK Penerima DAK 2020

Sementara itu Kepala BKD Prov.SulSel, Ir.H.Imran Jausi, M.Pd yang menjabat sebagai Plt.Kadis Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan terimakasih kepada Prof.Muhammad Jufri yang telah menjalankan tugas dan amanah dengan baik selama menjabat pada Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Prof.Muhammad Jufri adalah sosok yang tidak hanya meninggalkan cerita tapi membuat suatu sejarah ( Not Just To Story but Left a History ) “Ujar Imran Jausi.

Acara pelepasan ditutup dengan penyerahan cinderamata kepada Prof.Muhammad Jufri dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan oleh Sekretaris Disdik SulSel dan Wakil Ketua Dharmawanita Persatuan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

 

 

( Andi Batara Gau )