Batara Media | Bantaeng – Pengurus Sapma_Pemuda Pancasila Komisariat Tompobulu mengadakan Aksi peduli Kemanusiaan dan Bakti Sosial kepada korban kebakaran di dusun batu loe kabupaten bantaeng, Selasa 12/01/2021

.
Dalam kegiatan tersebut, Sapma Pemuda Pancasila Tompobulu terlebih dahulu melakukan open donasi dan turun ke pasar banyorang guna menarik partisipasi masyarakat untuk menyumbangkan dana.
.
Ahmad ikram sebagai sekertaris bidang sosial, keagamaan dan pengembangan masyarakat menyatakan bahwa kegiatan seperti ini adalah kegiatan rutin yang akan di lakukan Sapma Pemuda Pancasila Tompobulu meskipun mungkin bencana kebakaran tidak terjadi lagi atau musibah lainya . Sebab kegiatan bakti sosial dan penyaluran donasi berupa bantuan merupakan program kerja yang telah tersepakati oleh pengurus.

READ  Kapolres Takalar pimpin langsung Pengalangan dana untuk korban bencana. Ini pesannya

“Kegiatan aksi peduli kemanusiaan dan bakti sosial adalah program kerja wajib bagi pengurus sapma pemuda pancasila tompobulu, sebab merupakan bagian dari program kerja. Dengan adanya sodara kita yang tertimpa musibah kebakaran di dusun batu loe telah menggerakan hati teman-teman pengurus untuk melakukan open donasi dan penyaluran bantuan dan akan terus berlanjut pada kegiatan kemusian dan sosial lainya” ujar ikram.

Senadah dengan pernyataan ahmad ikram, naedhy djamaluddin sebagai ketua komisariat tompobulu menyatakan apresiasi dan terimakasih kepada pengurus sapma pemuda pancasila tompobulu.

“Saya sangat berterimakasih kepada teman-teman pengurus sapma pemuda pancasila tompobulu, Dengan adanya kegiatan aksi peduli kemanusiaan dan baksos ini. Kegiatan ini merupakan cerminan penerapan pancasila sebagai idiologi dalam bertindak dengan adanya persatuan dan saling membantu dalam kehidupan sosial masyarakat” ujar naedhy djamaluddin.

READ  Disdik Sulsel Sambut Baik Keinginan Pemkab Sidrap Kembangkan Vokasi

Dalam kegiatan aksi peduli kemanusiaan terhadap korban kebakaran di dusun batu loe tersebut, sapma pemuda pancasila menggunakan beberapa cara seperti penggalangan dana dan open donasi bagi yang mau menyumbang. Selain itu beberpa pengurus sapma pemuda pancasila tompobulu juga turun menyumbangkan beras dan pakaian layaknya kepada korban bencana kebakaran di dusun batu loe.

Laporan : Tw

Editor.    : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here