Batara Media | Gowa – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memuji langkah Partai Demokrasi Indonesia  Perjuangan (PDIP) atas inisiasinya dalam penanaman pohon yang dilakukan serentak di Indonesia, salah satunya  di Kabupaten Gowa.

Adnan mengaku saat ini Indonesia telah dilanda berbagai bencana baik, gempa, longsor hingga banjir, sehingga  penanaman pohon tersebut dianggap mampu memperbaiki kerusakan lingkungan yang ada dan meminimalisir  kejadian kebencanaan kedepan.

Terimakasih atas ide besar Ketum PDIP karena telah menggagas ini ditengah keadaan bencana, dan kami ikut  serta mensukseskan penanaman pohon. Semoga ini jawaban akibat banyaknya lingkungan yang rusak agar  gerakan penanaman perlu dimasifkan ugkapnya saat menghadiri penanaman, di Kecamatan Manuju, (23/1/2021).

READ  Pasar Tanahloe Di Resmikan, GMNI Bantaeng : Kami Menanti Ketegasan Pucuk Pimpinan Bantaeng

Tak hanya penanaman, Adnan juga mengimbau pohon yang hari ini ditanam perlu dijaga dan dirawat agar tumbuh  berkembang dengan baik, sehingga mampu memberikan kehidupan yang baik digenerasi yang akan datang.

Kami mau ini bukan hanya sekadar penanaman tapi harus juga dijaga karena pohon akan menghasilkan air,  oksigen dan udara yang kita hirup. Kami berharap dengan adanya gerakan ini bisa menumbuhkan semangat kita  untuk menjaga alam, hutan dan menaman pohon secara bersama-sama,” harap orang nomor satu di Gowa yang  turut didampingi Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni.

Sementara, Ketua PDIP Kabupaten Gowa, Andi Hikmawati melaporkan kegiatan ini dalam rangka memperingati  HUT PDIP ke 48 thun sekaligus ulang tahun Ketua Umum PDIP, Megawati yang ke 74 dan serentak dilakukan di  seluruh Indonesia.

READ  PMB nilai Pemkab Bantaeng hanya beri PHP soal Beasiswa Covid-19

Khusus di Kabupaten Gowa, sebanyak sebanyak 20.000 pohon yang akan ditanam yang dipusatkan di Kecamatan  Manuju dengan jenis katu jati, santigi, dan kayu hitam.

Terimakasih kepada Pemkab Gowa karena membantu kita dalam hal pembibitan pohon ini dan terus mendukung  kegiatan dari PDIP, pungkasnya.

Laporan : JS

Editor.   : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here