Batara Media | Bone – Pasukan Amal Soleh (PASKAS) Kabupaten Bone bersama personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, membagikan 10 ton beras kepada 14 pondok pesantren (Ponpes) yang ada di Kabupaten Bone (28/2/2021).

Pemberian bantuan beras di sekolah agama (Tahfiz Al-Qur’an, dan Marbot mesjid ini telah mereka lakukan sejak awal tahun 2020 yang lalu. Jumlah beras yang mereka salurkan setiap bulannya berkisar diantara 10 ton bahkan lebih.

Adapun 14 Ponpes yang menerima bantuan dari PASKAS Bone diantaranya, Ponpes Nurul Istiqomah Patimpeng,  As-Sunnah Bakkana Pao Cina, Al- Fattah Salomeko, Hidayatullah Masago dan Al-Tahfidz Bastanul Amin Salomeko.
Kemudian, Ponpes Internasional Nasional Gunung Emas Ulaweng, 77 Kajuara, AQL Sulsel Tonra, Amal Jariyah Cina, Al- Mustofa, Pesantren Fata Nurul Birri Kahu, Pondok Badrutamman Cina, Ponpes Darul Abrar Kahu dan  Ponpes Syi’ar Islam.

READ  Di HUT ke-75 TNI, Kapolda Sulsel Beri Kejutan Pangkosekhanudnas II Makassar

Ustad Kamaluddin Marsus, salah satu pengurus PASKAS Kabupaten Bone mengatakan, selama ini PASKAS mampu menyalurkan berton-ton beras kualitas baik kepada para penerima bantuan, berkat dukungan dari donatur dan Brimob Batalyon C Pelopor. Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak khususnya Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang telah membantu kelancaran kegiatan ini, sehingga semua bantuan dapat tersalurkan, ucap Ustad Kamaluddin.

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan mengatakan, Batalyon C Pelopor akan terus berkontribusi dalam setiap kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh pemerintah, kelompok masyarakat dan perorangan utamanya ditengah pandemi Covid-19 Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, kami akan terus mendukung segala kegiatan-kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh pemerintah maupun kelompok masyarakat kata Ichsan.

READ  Kodim 0808/Blitar Terus Melaksanakan Operasi Yustisi Dalam Upaya Memutus Penyebaran Covid -19

Selain memberikan dukungan lewat donasi, kami juga menerjunkan anggota dan kendaraan dinas demi kelancaran jalan kegiatan sosial tersebut. Mari kita saling membantu dan salurkan donasi seperti yang dilakukan PASKAS ini tambah Ichsan Terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menjelaskan, di tengah mewabahnya Covid-19 saat ini, gotong royong merupakan salah satu kunci untuk menolong masyarakat yang sangat merasakan dampak dari pandemi ini.

Untuk itu lanjut Anis, Satbrimob Polda Sulsel terus berupaya hadir mendukung setiap langkah-langkah konkrit agar masyarakat yang terdampak pandemi dapat melewati masa sulit saat ini.
Seluruh upaya yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Sulsel adalah  sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia sebut Anis.

READ  Bantu ketahanan pangan, Danramil 1624-04 Omesuri kunjungi dan bantu warga di Desa Wowong

Laporan : feri

Editor     : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here