Bataramedia | Makassar –  Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung sederhana di Hotel Gammara Jl Metro Tanjung Makassar, Senin (30/11/2020) mendapat apresiasi Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah. “Semoga semua ini menjadi awal yang baik bagi kita semua,” harap Nurdin Abdullah ketika memberikan sambutan.

Bupati Bantaeng dua periode ini juga memberi apresiasi khusus terhadap kinerja Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog. “Saya apresiasi Pak Kadis, Tagline Dinas Pendidikan, Sucikan Hati, Ikhlas Dalam Bekerja yang digaungkan oleh Kepala Dinas Pendidikan. Saya minta tidak ada dusta di antara kita,” tegas Prof Nurdin Abdullah.

READ  Prof Jufri Buka Kegiatan Rakor FGD Penjaminan Mutu Pendidikan di Cabdis Wil II

Nurdin Abdullah mengajak para hadirin, terutama jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan untuk menciptakan nuansa pendidikan yang harmonis, tentu dengan bagaiman guru-guru kita dengan seluruh tenaga dan pikiran untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Dinas Pendidikan sebagai lembaga yang mengurusi pendidikan ini, mohon tidak ada beban macam-macam kepada guru-guru kita,” katanya.

Di Hari Guru Nasional ini, kata Nurdin Abdullah, buatlah inovasi, kreasi yang menyenangkan guru-guru kita. Bukan membebani guru-guru, karena guru-guru kita ini tulang pungung kita menyiapkan SDM yang unggul.
Sejak tahun 2019, saya sudah merencanakan kenaikan pangkat otomatis. Saya minta secepatnya, karena kalau non guru, kenaikan pangkat otomatis sudah mulai jalan.”

READ  Sekretaris Disdik Sulsel Warning SMK Penerima DAK 2020

 

Laporan : JS

Editor.   : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here