BATARA MEDIA.COM | Pengurus Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Jeneponto, menggelar Musyawarah guru BK dengan Tema “Merdeka Belajar dan Pandemi.” bertempat di SMPN 4 Binamu Jl. S.Kr.Lontang, Sapanang Kec.Binamu Kab.Jeneponto.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Jeneponto, H.Baso Uskara S.Pd.,M.Pd, Ketua KGBN/guru BK Senior Kab.Bantaeng, Usman Djabbar Mappisona,S.Pd.,M.Pd, Kabid Pendidikan SMP, Hj.Syahru Ramadhani, S.T.,M.Ap dan Kasi Kurikulum, Amal Yahya,S.Pd.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Jeneponto, H.Baso Uskara dalam sambutannya mengatakan bahwa guru BK, bukan hanya menjadi polisi sekolah, akan tetapi menjadi dokter sekolah, dalam artian bukan karena ada masalah, guru BK bergerak, tetapi harus lebih proaktif terhadap kebutuhan siswa,”Ungkapnya.

READ  Peduli Sulbar, PDGI salurkan bantuan

Selanjutnya Kabid Pendidikan SMP, Hj.Syahru Rahmadani,S.T.,M.Pd, menyampaikan bahwa pemberian pendekatan yang lebih, dalam penanganan masalah siswa, baik dari segi potensi belajar, bakat dan minat dalam perkembangan peserta didik di sekolah diharapkan bisa membangun semangat diri pada siswa dalam belajar dengan pembelajaran klasikal melalui bimbingan konseling.

 

Penulis ; LW

Editor.   ; TS