BATARA MEDIA.COM – Makassar // Kelurahan Monro Monro Kec. Binamu Kab.Jeneponto, Senin (25/01/2021) menggelar kegiatan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan ) Tingkat Kelurahan Tahun 2021 untuk perencanaan Tahun 2022 bertempat di Kelurahan Monro Monro Kec.Binamu Kab Jeneponto.

Kegiatan Musrenbang dihadiri oleh anggota DPRD Fraksi PPP Jeneponto, Muh.Anshar, SE, Camat Binamu, Emil Ilyas, Kasubid Bappeda, Nira Suaib, Penyuluh Pertanian, Noer Ibrah Ibrahim,SP, Sekdin PMD, Hery Fauzih, Sekertaris Dinas PUPR, Syamsul Bahri BK, Sekdin Koperasi, Muh.Mahmud, SE.,MM, Babinsa KOPDA, Hasbullah, para Kepala Lingkungan dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Monro Monro serta beberapa OPD Kabupaten Jeneponto.

Dalam Sambutannya Lurah Monro Monro, Ir.Sutan Syarif mengatakan, Musrembang ini dilaksanakan sebagai usulan pembangunan di tahun 2022. Kegiatan Musrenbang ini sangat penting demi kemajuan pembangunan di tahun yang akan datang. “Ungkapnya.

READ  BANKOMPOL KAMTIBMAS Sektor Rappocini Sebagai Mitra Kepolisian, Turut Membantu Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021.

Selanjutnya Sutan Syarif kembali menjelaskan bahwa kegiatan tahun anggaran 2021-2022 yang sangat di prioritaskan antara lain draenase, pengaspalan, saluran cacing di persawahan, pintu air, Cor plat untuk saluran pembuangan air ke sungai, pengerukan sungai ke muara laut dan tanggul penahan longsor.

Sedangkan hasil Musrenbang pada tahun 2019 telah terealisasi pembangunan MCK, jalan setapak dan pengerukan sungai di Kelurahan Monro Monro selatan. Yang kesemuanya berkat bantuan dan usulan anggota DPRD Dapil I Binamu, Turatea Khususnya Ir.awaluddin Sinring, Muh.Anshar,SE dan kawan kawan.

Anggota DPRD Fraksi PPP Jeneponto, Muh.Anshar,SE menyampaikan bahwa sebanyak 1Milyar anggaran kita gelontorkan ke Dinas Koperasi untuk usaha kecil menengah. Olehnya itu kita minta kepada OPD, agar dana yang kita serapkan kepadanya dipergunakan sebagaimana mestinya.

READ  PMII - HMI Tuding DPRD Buru Lebih Pentingkan Kepentingan Proyek dan Perut

Inti dari kegiatan Musrenbang ini adalah merumuskan usulan skala prioritas fisik dan non fisik kegiatan Musrenbang Kelurahan Monro Monro Kec.Binamu untuk di usulkan pada musyawarah tingkat kecamatan. Adapun usulan diluar skala prioritas akan kita usulkan melalui Dinas Dinas Terkait.

 

Penulis ; LW

Editor.   ; TS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here