MEDIA BATARA.COM – Makassar //. Kelurahan Buakana Kecamatan Rappocini Kota Makassar pada hari senin, tanggal 11 januari 2021 melaksanakan kegiatan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Tingkat Kelurahan Tahun 2021, untuk perencanaan pelaksanaan Tahun 2020, bertempat di Posyandu RW.06 Jalan Pelita Raya V Lr.1 Kota Makassar.

Peserta Musrenbang yang hadir diantaranya staf Bappeda Kota Makassar, staf Dinas PU Kota Makassar, Sekretaris Camat Rappocini, Lurah Buakana, Ketua Tim Penggerak PKK Kel.Buakana, Ketua LPM Buakana, Imam Kel.Buakana, Binmas dan Babinsa Kel.Buakana, para Ketua RT/RW sekelurahan Buakana, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kader PKK dan Kader Posyandu.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Camat, H.Ismail Abdullah. Dalam sambutannya Sekretaris Camat Rappocini menyampaikan bahwa usulan Musrenbang Tingkat Kelurahan Buakana Tahun Anggaran 2020 mestinya harus terealisasi , namun karena Pandemi COVID-19, akhirnya banyak usulan Musrembang tertunda untuk dikerjakan karena sebahagian anggarannya difokuskan untuk penanganan COVID-19. Namun kita tetap harus bersabar semoga di Tahun 2021 ini, dapat terealisasi.Pengusulan Musrenbang ditetapkan untuk pembangunan fisik skala prioritas dan pembangunan non fisik lebih banyak di usul karena menyangkut pemberdayaan masyarakat dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, “Tegasnya.

READ  MAN 1 Jeneponto Tidak pasang Papan Informasi, Di Duga Ada Penyelewengan Dana BOS

Ketua LPM Buakana Matturungan Dg.Sore SPd.,MPd yang bertindak sebagai moderator mengawali kegiatan Musrenbang dengan memberikan kesempatan kepada para Ketua RW.03, 04, 05 dan 07 untuk menyampaikan usulannya masing masing yang menyangkut pembangunan fisik jalan dan drainase yang sebelumnya sudah disetor kepada panitia Musrembang.

Inti dari kegiatan Musrembang ini adalah merumuskan usulan skala prioritas fisik dan non fisik kegiatan Musrembang Kelurahan Buakana untuk diusulkan pada Musrembang Tingkat Kecamatan Rappocini Makassar.

 

Penulis ; DS

Editor.  ; TS.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here