BATARA MEDIA.COM – Jeneponto –  Bertempat diruang pola Panrannuanta kantor Bupati Kab.Jeneponto Kegiatan Musyawarah Daerah (MUSDA) Asosiasi Permusyawaratan Desa Kab.Jeneponto dibuka secara resmi oleh Bupati Jeneponto, Drs. H. Iksan Iskandar MSi. Kamis (14/01/2021) yang didampingi wakil Bupati, Kajari, Kapolres, kepala Dinas PMD, Kesbanpol dan Dandim 1425 Jeneponto.

“diawal tahun 2021 ini banyak sekali informasi yang merangsang kemajuan, salah satunya kabar tentang kegiatan Musda hari ini, saya hadir karena saya yakin insha Allah dengan hadirnya asosiasi badan permusyawaratan desa ini, cita-cita kita bersama tentang bagaimana mewujudkan kemajuan daerah yang kita cintai ini bisa diwujudkan_ “Tegasnya.

dalam sambutannya Bupati Jeneponto menyampaikan beberapa proyeksi strategis yang harus dilakukan BPD sebagai rekan pemerintah didesa.

READ  Ngeriii....!! di Majene Positif Covid-19 meningkat. Ini kata Satgas Covid-19 majene

dikesempatan Musda yang berbahagia ini saya ingin menyampaikan bahwa BPD itu harus menjadi rekan bagi pemerintah desa, BPD dan pemerintah desa harus senangtiasa berjalan beriringan dalam mewujudkan pembangunan didesa”_ tambahnya.

Sementara itu Sulaiman Natsir selaku ketua tim perumus Musda Ke-I Asosiasi Permusyawaratan Desa dalam selayang pandang Menyampaikan latar belakang, ide dasar serta harapan dibentuknya Asosiasi Permusyawaratan Desa ini.

“Musda hari ini seperti mimpi lama yang baru saja terwujud, Asosiasi Permusyawaratan Desa hadir sebagai cita-cita bersama untuk mewujudkan wadah Komunikasi dan sinergi bagi BPD Se-kabupaten jeneponto. tegasnya

dikabarkan juga kegiatan Musda Asosiasi Permusyawaratan Desa Yang pertama ini diinisiasi sejak oktober 2020 oleh beberapa unsur BPD di beberapa desa, antara lain Ramlawati Alex S. Pd selaku ketua BPD desa Camba-camba, Bahtiar S.Pd selaku ketua BPD desa Balang Baru Tarowang, dan beberapa unsur BPD didesa lain.

READ  Bimtek Penerapan EDM dan e-RKAM Tim Inti Madrasah Kelara Kab.Jeneponto

Nampak Acara pembukaan Musda berlangsung nyaman, dihadiri oleh beberapa kepala OPD, Kabag, Unsur Porkopimda dan BPD se-kabupaten Jeneponto dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

 

Penulis :  LW

Editor.   : TS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here