BATARAMEDIA.COM | Bantaeng – Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) beserta Kerukunan Keluarga Bantaeng (KKB) sukses menggelar Vaksinasi covid-19, Ahad (16/8).

Ketua PD Muhammadiyah Bantaeng Amri Pakkanna, SH., MH. memaparkan bahwa Muhammadiyah gencar melakukan aksi sosial bahkan sebelum pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia. Tercatat ketika banjir yang melanda kab. Bantaeng senilai kurang lebih 60 Juta Rupiah telah disalurkan ke masyarakat melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu). Apalagi saat ini bangsa kita tengah berhadapan dengan pandemi Covid-19, melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) kita menjadi bagian dari solusi termasuk memfasilitasi masyarakat untuk melakukan Vaksinasi.

H. Gunyamin, SE., MM. Selaku Ketua KKB mengatakan bahwa “Mudah-mudahan setelah Vaksinasi pertama yang dilaksanakan disini, kita bisa melanjutkan Vaksinasi kedua yang aka dilaksanakan di D’gonny Cafe & Resto jl. Seruni. Ini merupakan upaya yang kita ambil sebagai langkah menanggulangi pandemi Covid-19 yaitu dengan cara menambah kekebalan tubuh”.

READ  Remaja Masjid Se-desa Bonto Salluang laksanakan Kegiatan Festival Anak Sholeh

“Ucapan terima kasih untuk segala pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan, baik kepada Persyarikatan Muhammadiyah, Angkatan Muda Muhammadiyah, KKB, Lazismu, Forkopimda, serta masyarakat yang menjadi peserta Vaksinasi. Alhamdulillah berkat kerja sama dan koordinasi yang baik, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman”. Tambah Saripuddin, Selaku Ketua Pemuda Muhammadiyah Bantaeng.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Kab. Bantaeng DR. Ilham Azikin, wakil Bupati Kab. Bantaeng Drs. Sahabuddin serta Ketua DPRD Kab. Bantaeng Hamsah Ahmad, SE., sekaligus memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara karena telah menjadi bagian dalam menanggulangi pandemi Covid-19 ini.

Tidak ketinggalan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto, SHi, MHi yang biasa di sapa Cak Nanto video call bersama Bapak Bupati Bantaeng yang sekaligus menyaksikan Vaksinasi dan memberi apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng. “Saya bangga dan mendukung langkah Bapak Bupati Bantaeng DR. Ilham syah Azikin, M. Si. yang gencar melakukan Vaksin kepada masyarakat terutama Angkatan Muda muhammadiyah serta warga Muhammadiyah”. Terang Cak Nanto yang juga Komisaris Utama PT Istaka Karya.

READ  ANEH !!...MANTAN KADES DI KAB.LUWU UTARA MEMASUKAN BERKAS PENCALONAN DESA HANYA MELAMPIRKAN SURAT KEHILANGAN PENGGANTI IJZAH (SD & SMP)

Sebanyak 201 orang Peserta Vaksin yang berasal dari warga Muhammadiyah, anggota KKB serta masyarakat umum. Rencananya akan dilanjutkan vaksin kedua, yaitu dua pekan kedepan.

 

(**”)