MOS hari pertama Siswa Antusias UPT SPF SDN Kalukuang IV Kota Makassar sukses digelar

108

BATARAMEDIA.COM | Masa Orientasi Siswa ( MOS) Unit Pelaksana Teknis ( UPT) Sekolah Pendidikan Formal ( SPF ) SDN Kalukuang IV Kota Makassar diselenggarakan secara virtual zoom dengan diikuti oleh seluruh Siswa, kegiatan yang diawali dengan laporan ketua panitia yang dilanjutkan sambutan kepala UPT SPF SDN Kalukuang IV Kota Makassar sekaligus membuka acara MOS UPT SPF SDN Kalukuang IV Kota Makassar. Senin, 12/7/2021

Hartina S.S selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa antusiasme peserta didik baru sangat luar biasa dalam mengikuti virtual zoom, saya berharap semoga pandemi covid-19 segera berlalu dan kita semua bisa bertemu langsung dalam kegiatan pembelajaran.

Dalam kegiatan ini dimulai dari pengenalan lingkungan fisik dan sosial sekolah. Untuk lingkungan fisik sekolah yang terdiri dari sarana, prasarana, serta fasilitas yang ada di sekolah, kegiatan pengenalan sekolah dan kami pihak sekolah menampilkan video lingkungan fisik sekolah yang menggambarkan keadaan dan kondisi sekolah secara nyata. Sehingga ketika sekolah kembali aktif, siswa tidak lagi menjadi asing dengan berbagai sarana dan fasilitas sekolah.

READ  Cabang Dinas Wil.IX Pangkep Gelar Focus Group Discussion "Menuju Sulawesi Selatan yang cerdas dan berkarakter"

St.Aisyah Bahdar S.Pd selaku kepala UPT SPF SDN Kalukuang IV Kota Makassar menyampaikan bahwasanya dalam suasana pandemi covid-19 ini kita tetap menjaga kesehatan kita, semangat kita semua dan terus mendukung Program pemerintah kota Makassar dalam mengatasi pandemi covid-19 yang terjadi sekarang.

Selain itu, untuk meningkatkan motivasi dan minat belajar siswa, dalam kegiatan orientasi juga dapat dimasukkan berbagai aktivitas yang mampu merangsang siswa untuk menentukan langkah dalam mencapai tujuan dan cita-citanya, seperti membuat life mapping dan berbagai kegiatan pendukung lain. Sekolah dapat dengan bebas merencanakan dan merumuskan berbagai kegiatan positif yang mampu menunjang proses pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru.

Pandemi covid-19 bukanlah penghalang untuk mewujudkan tujuan mulia ini, karena bagaimanapun pendidikan tidak hanya ha­dirnya siswa ke sekolah, akan tetapi sejauh mana sekolah mampu menghadirkan pengetahuan dan pengalaman untuk memperkaya wawasan siswa dan Orientasi virtual, selamat mencoba.Tetap maki di rumah, dan tetap pakai masker, Makassar jangan mundur lagi.

READ  Kacabdisdik Wilayah V Perintahkan Kepsek SMAN 1 Bulukumba Kawal PTM Terbatas dan Perketat Prokes

 

Penulis : HPM

Editor.  : AB